Twitter kabarkan bakal Punya "jalan Pintas"


Di tengah masa sulit, Twitter masih berniat untuk memperbarui aplikasinya. Layanan mikroblog itu sedang mempersiapkan waktu yang tepat untuk merilis versi teranyar Twitter khusus di Android 7.0 "Nougat". 

Pembaruan itu membawa tiga perubahan signifikan. Pertama, Twitter bakal punya fitur jalan pintas alias shortcut, sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun Kompas.com dan diteruskan oleh wajibbaca.com. 

Shortcut yang tersedia ada tiga, yakni menuju New Message, New Tweet, dan Search. Ketiganya bakal muncul di home screen ponsel.

Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir gestur dan waktu pengguna dalam memerintahkan sesuatu. Jadi, untuk mengirim pesan baru, mengicaukan sesuatu, atau mencari akun dan kicauan orang lain, pengguna bisa menggunakan shortcut atau jalan pintas tersebut langsung dari bagian home screen. 

Pembaruan kedua adalah dukungan banyak laman alias multi-window. Hal ini memungkinkan pengguna meningkatkan produktivitas dengan membuka aplikasi Twitter dan aplikasi lain secara bersamaan. 

Fitur ini sejatinya adalah bawaan dari Android Nougat. Twitter mengimplementasikannya pada aplikasi khusus untuk Android teranyar itu. 

Pembaruan ketiga lagi-lagi berkat kemampuan pada Android Nougat. Ikon Twitter kini sudah bukan kotak, melainkan bulat. Desain seperti itu diharapkan lebih segar supaya pengguna lebih semangat menjajal Twitter. 

Pembaruan ini belum dirilis secara resmi. Untuk sementara, baru pengguna Twitter yang sebelumnya sudah mendaftar di Twitter Alpha Program yang bisa menjajalnya. Satu hal yang harus diingat, fitur baru tersebut hanya bisa dijajal di Android 7.0 Nougat. 


Jika Anda sudah tak sabar merasakan versi teranyar Twitter, Anda bisa mengunduh versi APK-nya di sini (32-bit) dan sini (64-bit).
Top