Tips Unik Menciptakan Suasana Hijau Dalam Ruangan dengan Tanaman hijau

Ada berbagai cara untuk menciptakan suasana hijau dalam rumah. Anda bisa mendapatkannya dari menanam tanaman dalam pot, bisa juga dengan menciptakan kebun indoor dalam rumah anda.

Tips Unik Menciptakan Suasana Hijau Dalam Ruangan dengan Tanaman hijau


Untuk menciptakan suasana hijau ternyata ada aturannya yang mencakup berbagai aspek yaitu, warna, tekstur, bentuk, serta komposisi, jadi tidak boleh asal-asalan. Nah, bagi anda yang tertarik dalam hal menciptakan nuansa hijau dalam rumah, perhatikan dulu hal-hal berikut ini

Perhatikan skala

Hal pertama yang harus Anda observasi adalah luas ruangan yang hendak Anda beri tanaman. Anda harus bisa menyelaraskan luas ruangan dengan ukuran dan jumlah tanaman. Tanaman yang terlalu besar jika ditaruh di ruangan kecil malah akan terlihat sumpek, sementara tanaman yang terlalu kecil di dalam ruangan besar akan membuatnya kurang menarik. Jika ruangan itu memiliki jendela besar, sebaiknya pilih tanaman yang masih berkaitan dengan tanaman yang ada di luar.

Bentuk tanaman

Pertimbangkan bentuk tanaman dan bagaimana bentuk itu bisa mengisi ruangan. Mulai dari kolumnar, lingkaran, kotak, persegi panjang, atau pyramidal, Anda bisa menyesuaikannya dengan bentuk ruangan. Bentuk pot juga bisa Anda pilih dan sesuaikan sesuai bentuk ruangan.

Rasakan teksturnya

Perhatikan tekstur permukaan tanaman dan rasakan apakah tekstur itu cocok dengan nuansa ruangan. Sebagai contoh, jika Anda memiliki sebuah lorong penghubung ruangan yang memiliki panel jendela panjang, Anda bisa memilih tanaman berbagai tekstur untuk menambah daya tarik ketika melewati lorong itu. Disarankan juga untuk memilih warna pot yang sesuai dengan warna tembok atau perabot dominan.

Tampil berani dengan warna

Tanaman bisa menambah sentuhan khusus pada kehijauan yang Anda hadirkan di dalam rumah. Jika Anda mau, Anda bisa menambahkan warna-warna yang lebih berani, seperti kuning dan hijau, yang bisa menggemakan warna benda-benda dominan di sekitarnya. 

Repetisi tanaman

Memasang tanaman-tanaman secara repetisi atau berulang akan menghadirkan kesan estetika individual yang bergaya modern. Sebagai contohnya, jika Anda menyukai gaya modern, pilih beberapa tanaman kecil yang sama untuk mengisi ambang jendela. Cara ini akan menghadirkan pemandangan yang bersih nan simpel.

Jika tak suka mengulang tanaman yang sama, Anda bisa memilih beberapa jenis tanaman berbeda yang memiliki bentuk sama. Cara sederhana ini jelas akan menambah daya tarik lanskap hijau ruangan Anda.

Tak sulit kan? dengan memperhatikan hal-hal penting diatas, dijamin nuansa hijau anda akan pas walaupun berada dalam ruangan,.

loading...
Top