Tips Unik Memilih Perpaduan Warna untuk Interior Rumah Anda

Salah satu cara untuk mempercantik ruangan adalah dengan cara mengecatnya. Mengecat pun juga tidak boleh asal-asalan agar hasilnya keren dan maksimal. Saat ini mengecat juga ada trik barunya yaitu dengan cara memadukannya.



BACA JUGA: Tips Simple Menata Baju dan Sepatu Di Ruangan yang Sempit

Mengecat dengan cara memadukan warna untuk interior rumah tidak boleh sembarangan. Tapi sebenarnya cukup mudah untuk menciptakan perpaduan warna yang pas, perhatikan saja tips berikut ini.

Dekorasi Warna dari Gelap ke Terang Secara Vertikal


Menurut McCauley untuk membuat ruangan di rumah Anda tampil dengan warna menarik namun tidak menimbulkan banyak risiko ialah dengan menerapkan warna gelap untuk lantai, medium untuk dinding dan warna terang untuk langit-langit. “Interior mereplikasi dunia luar. Di bawah kaki kita, bumi memiliki warna yang lebih gelap dibanding warna warna di hadapan, seperti pohon, dan warna semakin terang di langit.” Ujarnya.

Sesuaikan dengan Warna Pakaian Anda


Setiap orang pada umumnya membeli warna pakain yang ketika dipakai akan memberikan tampilan terbaik. Sama halnya dengan warna interior rumah, pilihlah yang membuat Anda merasa rumah Anda ada di tampilan terbaiknya. “Jika Anda tidak pernah memakai baju warna kuning, jangan pernah membeli sofa warna kuning, Anda pasti tidak akan merasa nyaman.” ujar McCauley.

Gunakan Aturan 60-30-10


“Ketika mendekorasi ruangan, jangan lupakan komponen 60 % untuk warna dominan, 30 % untuk warna sekunder, dan 10 % untuk warna aksen.” tambah McCauley. Dinding akan menjadi bagian yang paling banyak, warna furnitur akan menjadi yang sekunder, dan aksesoris seperti bantal sofa, pajangan dan lainnya menjadi sisanya, hal ini untuk keseimbangan proporsi warna dalam ruang.

Gaya Personal


Mendekorasi dengan jujur dalam artian disesuaikan dengan jati diri Anda akan membuat orang-orang yang melihat lebih mengapresiasi. Jadi, jika Anda ingin membuat rumah Anda menjadi dominan merah, biru, atau hijau, lakukan saja. Warna-warna itu akan tetap menjadi menarik sejauh warna itulah yang memang menjadi selera pribadi Anda.

Bagaimana? Tak sulot kan. Ruangan anda juga akan tampak lebih keren dengan perpaduan warna yang pas. Semoga bermanfaat
Top