Tips Unik Dalam mengaplikasikan Warna Neon Untuk Interior Rumah

Salah satu bagian rumah yang harus dipercantik adalah bagian dalamnya atau interior. Banyak cara dalam mempercantik ruangan salah satunya adalah dengan mengecatnya.



BACA JUGA: Tak hanya Dinding, 3 Bagian Rumah Ini Juga Bisa Anda Hias Dengan Wallpaper

Banyak pilihan warna yang bisa anda aplikasikan dalam mempercantik ruangan salah satunya adalah warna neon yang sangat cerah dan terang. Untuk anda yang tertarik untuk memilih warna ini, anda perlu memperhatikan hal-hal penting ini.

1. Saat menambahkan warna neon, sebaiknya pilihlah solid color dibandingkan dengan yang berpola. Warna neon yang memang terkesan hidup, tapi menggabungkan warna itu dengan sebuah pola hanya membuatnya terkesan “ramai”. Bila begitu, kehadirannya justru dapat membuat orang cepat lelah.

2. Baik sebelum ataupun setelah adanya furnitur dalam ruangan, penggunaan warna pada sebuah benda harus memperhatikan warna pada bagian lainnya. Karena itu, sesuaikan pilihan warna neon dengan warna pada dinding, lantai, furnitur, atau unsur lain dalam ruang.

3. Netralkan warna pada bagian atau furnitur lain. Warna neon sudah dapat membuat big statement dengan kehadirannya, karena itu ruangan tidak perlu unsur lain yang bisa meramaikan ruangan. Warna netral tersebut juga dapat semakin menonjolkan warna neon yang digunakan. Misalnya, cushion berwarna neon dapat dipadukan dengan sofa berwarna abu-abu, putih, atau hitam.

4. Ingat, warna neon tidak harus selalu menghias furnitur atau dinding dalam sebuah ruangan. Dengan menjadi aksen pada bingkai foto dan wall art, warna ini sudah dapat menonjolkan berbagai benda tersebut. Sama halnya, saat warna neon diaplikasikan untuk pintu, vas, ataupun tirai jendela.

Bagaimana tertarik untuk mencobanya? Semoga dengan tips diatas, ruangan anda akan lebih keren dengan warna Neon. Semoga bermanfaat.

Top