Tips Simple Menata Baju dan Sepatu Di Ruangan yang Sempit

Ruangan yang sempit pasti hanya memiliki luas yang tidak terlalu lebar dan hanya dapat menampung sedikit saja daya. Baju dan sepatu juga harus disimpan agar tetap bisa dipakai.



BACA JUGA: Tips Memanfaatkan Sudut Untuk Memaksimalkan Ruangan

Ruangan yang sempit hanya bisa menampung sedikit saja baju dan pakaian. Tetapi baju yang kita miliki sangat banyak sehingga tidak cukup untuk disimpan didalamnya. Tenang saja, anda bisa kok menyiasatinya dengan menggunakan tips simple berikut ini.

Singkirkan barang-barang yang tak Anda pakai


Coba perhatikan seluruh barang yang Anda taruh dan tumpuk di kamar, periksa mana yang masih diperlukan dan mana yang tidak. Buang, sumbangkan, atau jual barang-barang yang tak terpakai. Cara ini adalah langkah awal yang harus Anda lakukan.

Pergunakan ruang vertikal sebanyak mungkin


Cara ini efektif untuk dipraktekkan dalam desain rak baju dan sepatu di ruang kamar yang sempit. Alih-alih menata barang secara horizontal, semua baju Anda bisa digantung di ruang vertikal atau dinding, sedangkan bagian bawahnya bisa dipakai untuk menyimpan sepatu. Cara ini akan membuat kamar rapi dan menghemat banyak tempat.

Pergunakan kait dan kapstok


Dua benda kecil itu sangat membantu Anda dalam meringkas baju, jaket, gaun, dan sebagainya. Hindari menumpuk baju-baju yang sering dipakai di dalam almari. Selain membuat almari penuh sesak, cara itu akan membuat Anda harus bolak-balik membongkar isi almari. Cari dinding yang kosong untuk dipasangi pengait baju.

Sortir Baju digantung dan Dilipat


jangan sampai tertukar. Pakaian berbahan katun dan linen sebaiknya digantung. Bloues, rok, dress, jaket, blazer, dan sejenisnya sebaiknya juga digantung. Sedangkan baju-baju seperti kaos sebaiknya dilipat agar tampak rapi dan tak menghabiskan tempat.

loading...
Top