Tips Sehat Dalam Menjaga Kualias Udara Dalam Rumah

Oksigen tercipta dari adanya proses fotosintesis yang dilakukan oleh pohon dalam mengolah Carbondioksida menjadi oksigen yang sangat dibutuhkan oleh manusia agar tetap hidup.



BACA JUGA: Tips Unik Untuk Menciptakan Suasana Interior Sesuai Kepribadian Anda!

Rumah yang terlalu kecil, pasti memiliki pasokan udara yang sedikit, sehingga akan mengurangi kadar kesehatan pada udara tersebut. Nah, pasti anda tidak mau kan hal ini terjadi. Untuk menghindari hal itu, anda bisa menggunakan tips sehat berikut ini!


  1. Pastikan rumah Anda memiliki sirkulasi udara yang baik. Dengan begitu, udara akan selalu berputar sehingga ruangan terasa lebih segar.
  2. Bersihkanlah secara teratur perangkat AC, kulkas, dan air purifier.
  3. Biarkan udara segar masuk ke dalam rumah, terutama di pagi hari. Bila perlu dorong udara di dalam menggunakan exhaust.
  4. Beberapa alat pembersih kimia yang digunakan sehari-hari mengandung racun seperti pembersih lantai dan disinfectant. Pilihlah bahan yang mengandung detergen ramah lingkungan (sedikit mengandung busa). Bukalah pintu dan jendela pada saat menggunakannya agar udara tidak mengendap di dalamnya.
  5. Bau yang dihasilkan oleh cat tembok dan bahan finishing lainnya yang baru sangat berbahaya karena mengandung debu dan zat timbal yang mengganggu pernapasan. Biarkanlah ruangan terbuka untuk rumah yang baru dicat. Jangan lupa teliti memilih material cat, gunakanlah cat yang tidak mengandung timbal.


Bagaimana? Anda sudah melakukannya? Semoga bermanfaat dan tetap sehat.
loading...
Top