Tips Sederhana Menjaga Ruang Kerja Tetap Kondusif

Banyak yang memilih untuk membawa pulang perkerjaan yang belum selesai di kantor atau pekerjaan kuliah untuk dikerjakan di rumah. Kondusif adalah kunci utama agar pekerjaan kita cepat kelar sehingga tidak menumpuk lebih banyak.



BACA JUGA: Tips Cerdas Menghemat Listrik Akibat Pemakaian AC

Banyak yang orang yang meletakkan dan menumpuk barang di atas meja kerja, padahal hal itu adalah kesalahan besar yang membuat ruang kerja kita tidak kondusif lagi. Sebenarnya, cukup mudah untuk menciptakan ruang kerja yang kondusif dan nyaman, laukan saja tips sederhana berikut ini.

Pemilihan Meja

Nix menganjurkan untuk memilih meja kerja dengan ukuran terbesar yang dapat Anda miliki. Pasalnya, Anda tidak akan menyadari bahwa betapa cepatnya tempat kerja tersebut terisi oleh berbagai macam benda.

Selalu Nyaman

Pada saat Anda mendesain ruangan kerja di rumah, selalu prioritaskan kenyamanan pribadi Anda dengan mengelilingi diri Anda dengan berbagai hal yang dapat membuat Anda merasa nyaman dan senang.

Pemilihan Atribut

Pada saat menciptakan ruang kerja yang mewah, sangat penting bagi Anda untuk melibatkan benda yang benar – benar dibutuhkan seperti perangkat tinta yang sekaligus dapat memberikan kesan professional di dalam ruangan tersebut.

Pencahayaan

Jumlah cahaya yang memadai atau cukup adalah salah satu esensi kerja. Nix menyarankan Anda untuk menambahkan dua sumber pencahayaan. Sumber pencahayaan yang pertama adalah lampu yang digunakan untuk pekerjaan yang memerlukan ketelitian ekstra. Sumber pencahayaan yang kedua adalah lampu untuk suasana.

Pijakan Kaki yang Lembut

Sentuhan pemurkaan lembut pada telapak kaki Anda dapat membuat tempat kerja terasa lebih nyaman. Hal ini juga akan membuat Anda lebih nyaman menghabiskan waktu lama di dalam ruangan kerja. Anda dapat menggunakan pijakan kaki berupa karpet bulu yang tebal atau material lembut lainnya.

Menjaga Kerapian

Jangan biarkan ada barang – barang yang berserakan di dalam ruangan kerja Anda. Organisasi ruang adalah kunci efisiensi ruangan kerja di rumah Anda. Bila ada kertas atau dokumen yang berserakan, sebaiknya Anda menyisihkan waktu untuk merapikan semua dokumen dan barang seiap Anda selesai bekerja. Kebiasaan ini dapat meringankan tugas Anda saat bekerja keesokan harinya.

Tak sulit kan menciptakan ruang kerja yang kondusif. Dengan ruang kerja yang kondusif dijamin pekerjaan akan lebih cepat kelar sehingga tidak menumpuk lagi. Semoga bermanfaat.

loading...
Top