Tips Sederhana Membuat Kamar Tidur Terlihat Luas Tanpa Harus Ribet

Kamar di rumah minimalis dan kecil pasti memiliki luas yang tidak biasa dan cenderung sempit. Selain itu, rumah minimalis juga hanya memiliki sedikit ruangan saja, termasuk kamar tidur.



BACA JUGA: Ternyata Inilah Kunci Pencahayaan Ruang Kerja yang Sehat Untuk Mata

Kamar tidur yang sempit memang tidak begitu nyaman karena membatasi ruang gerak kita. Tapi tenang saja, referensirumah.com akan memberi tips sederhana untuk menata kamar tidur agar terlihat lebih luas tanpa ribet.

Kerapian adalah Kuncinya


Anda barangkali tidak memiliki waktu untuk membersihkan atau merapikan kamar steiap hari, tetapi setidaknya pastikan berbagai barang diletakkan di tempat sehingga ruang tidak terkesan berantakan. Membersihkan ruangan tidak hanya memastikan kamar jauh dari kotoran, tetapi juga mengurangi berbagai furnitur yang tidak perlu. Letakkan barang secukupnya dan pastikan tidak banyak perabotan di sekeliling ruang. Dengan begini, kamar dapat memiliki space yang cukup dan terasa nyaman.

Gunakan Tempat Tidur Berukuran Kecil


Dengan luas kamar yang tidak terlalu luas, pertimbangkan untuk mengganti tempat tidur besar dengan yang lebih kecil, atau setidaknya sesuaikan ukurannya dengan luas ruang keseluruhan. Bila khawatir tempat tidur tidak akan terlihat cantik, gunakan seprai dancushions berwarna cerah atau pastels. Sebisa mungkin Anda juga harus dapat menahan keinginan untuk memenuhi kamar dengan lebih banyak benda atau furnitur.

Pencahayaan yang Memadai


Pencahayaan yang bagus dapat memberi kesan ruang terlihat lebih besar daripada ukuran yang sebenarnya. Usahakan pula, gunakan warna cahaya lampu yang sama. Selain menggunakan cahaya buatan, seperti lampu, pastikan pula kamar mendapat cahaya matahari saat siang untuk menghilangkan kesan sumpek dan memberi udara segar dalam kamar.

Tak sulit kan? Selain itu juga anda tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk mengaturnya. Selamat mencoba.

loading...
Top