Tips Pintar Membangun dan Medesain Kamar Mandi Minimalis Modern

Kamar mandi memang sangat penting bagi rumah karena fungsinya sebagai tempat untuk membersihkan diri. Walaupun kamar mandi sangat penting, tapi justru sangat sering dilupakan untuk mendesain dan mempercantinya.



Karena kamar mandi mengusung gaya yang simple, memang lebih baik untuk tidak di percantik secara berlebihan. Bagi anda yang bingung mendesain dan membangun sebuah kamar mandi, Referensirumah.com punya tipsnya hasil kutipan dari rumahminimalis01.

1. Buatlah furniture tempat penyimpanan peralatan atau perlengkapan yg didesain khusus untuk disesuaikan dengan ruangan sehingga dapat membantu mengurangi “kekacauan” dalam interior kamar mandi.

2. Buat pencahayaan yg baik, jaga kebersihan ruangan, tambahkan permukaan marmer diatas wastafel, semua itu akan membuat interior kamar mandi anda lebih menarik dan rapi. Tambahkan pula sebuah cermin besar di wastafel agar dapat memperluas pandangan.

3. “Untuk siapa kamar mandi digunakan” akan menginformasikan pilihan desainkamar mandi Anda. Bila diperutkkan keluarga maka ruangan harus lebih praktis.

4. Selektif dalam memilih bahan interior, pilih yg tahan akan  air dan kelembaban. Wallpaper sebenarnya dapat digunakan utk melapisi dinding interior kamar mandi, tapi kelembaban yg tinggi pada akhirnya dapat menyebabkan wallpaper akan mengelupas. Keramik adalah pilihan populer utk kamar mandi, pilih yg berkualitas dan bertekstur kasar jika lalu lintas dalam kamar mandi Anda tinggi.

5. Pada lemari biasanya kayu adalah pilihan terbaik, tapi sekali lagi, Anda harus memastikan bahwa finishingnya tidak akan rentan terhadap kerusakan air. Saat ini sudah tersedia finishing pelapis seperti HPL yg jauh lebih tahan air.

6. Shower dan bak mandi penting dalam mencitrakan kamar mandi minimalis. Pilih ukuran dan fungsi yg sesuai dgn kebutuhan, mudah dibersihkan, dan tidak akan mudah rusak jika kamar mandi banyak digunakan.

7. Penting utk mempertimbangkan semua aspek keselamatan dalam interiorkamar mandi, yaitu air dan listrik. Pastikan bahwa outlet listrik aman dan tidak diposisikan dekat dgn sumber air. Segera ganti outlet listrik yg sudah usang dan ganti dengan outlet khusus yg mempunyai penutup di depannya.

8. Untuk kran, gagang shower dan perlengkapan lainnya usahakan pilih yg berfinishing stainless, ini ciri dari kamar mandi minimalis, sedikit mahal mungkin tidak apa-apa yang penting ketahanannya jauh lebih baik daripada besi/plastic yg lebih mudah rusak.

9. Agar terlihat lebih segar beri tanaman kecil dalam pot di dalam kamar mandi. Tanaman kecil bisa anda letakkan di rak atau dekat jendela agar memberi suasana natural.

Mudah kan.. dengan menggunakan tips diatas, dijamin tidak akan mengalami kesalahan dalam membangun sebuah kamar mandi.. Semoga bermanfaat.

loading...
Top