Tips Pintar Dalam Memilih Karpet yang Pas untuk Ruangan Minimalis

Rumah minimalis sangat disenangi untuk saat ini, karena desainnya yang simple namun tampilannya sangat keren dan bisa dibilang tren masa kini. Rumah minimalis juga tidak membutuhkan banyak perabot dan hiasan.



Karpet diruangan bisa di bilang penting terutama pada ruang tamu agar kaki tamu kita tidak dingin terkena lantai. Selain itu, karpet juga bisa dipakai untuk menghias ruangan. Agar tidak salah pilih dalam memilih karpet, sebaiknya anda perhatikan tips pintar berikut ini.

1. Karpet tidak akan sendirian menghiasi ruangan. Karena itu, sesuaikan ukuran karpet dengan furnitur yang akan diletakkan di atasnya. Idealnya, karpet berukuran cukup besar untuk menampung semua furnitur. Dengan kata lain, semua bagian bawah furnitur tepat berada di atas karpet.

2. Warna dan motif karpet yang akan digunakan juga harus disesuaikan dengan keadaan dalam ruangan, baik gaya dekorasi atau bentuk furnitur. Bila Anda hanya berniat menambahkan karpet tanpa mengubah tampilan interior lain, membeli karpet sesuai dengan gaya ruang berguna untuk memunculkan kesan menyatu. Namun, jika ingin merenovasi atau mengubah interior secara keseluruhan, mempertimbangkan desain karpet terlebih dahulu dan yang lain menyusul, juga bukan ide yang buruk untuk dicoba.

3. Dalam memilih sebuah benda, terkadang orang lebih peduli pada tampilan luarnya, warna, pola, dan harga. Begitu pun dalam memilih karpet. Bukan hal yang salah, tetapi akan lebih baik bila Anda juga memperhatikan aspek lain yang tidak kalah penting, yakni bahan, ukuran, dan perawatannya. Dengan memahami hal tersebut, karpet dapat disesuaikan dengan kebutuhan, serta dapat dirawat dengan lebih baik.

Tak sulit kan? Dengan menggunakan cara diatas, dijamin rumah anda akan cocok dengan karpet tanpa menghilangkan kesan minimalisnya. Semoga bermanfaat.

Top