Tips Mudah Tapi Ampuh Membersihkan Kerak Membandel Di Lantai Kamar Mandi

Kamar mandi adalah tempat untuk membersihkan diri. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tetap menjaga kebersihannya. Tapi karena kamar mandi dipenuhi air, tak salah jika tempat tersebut banyak karat yang menempel, entah itu di dinding, di lantai atau di bak mandi.

Tips Mudah Tapi Ampuh Membersihkan Kerak Membandel Di Lantai Kamar Mandi


Noda kerak di kamar mandi memang sulit untuk dibersihkan, apalagi yang sudah mulai membandel. Tak sedikit juga orang kesal ketika membersihkannya dan bahkan sampai ingin membongkarnya. Eits... jangan terburu-buru dibongakar, coba gunakan tips ampuh berikut ini dilansir dari caratercepat.

Cairan Pembersih


Yang pertama adalah cara yang paling umum, yaitu dengan menggunakan cairan pembesih. Caranya Tuangkan cairan pembersih ke dalam sebuah wadah yang cukup lebar. Kemudian celupkan sikat ke dalam cairan tersebut, lalu oleskan pada bagian dinding yang kotor. Diamkan sekitar 15–20 menit, setelah itu sikat dan bilas dengan air hingga bersih.

Gunakan kaporit


Jika cara pertama tidak berhasil, anda bisa menggunakan cara kedua yaitu dengan kaporit. Caranya siram noda kerak yang menempel pada lantai dengan air panas. Taburkan bubuk kaporit secara merata dan Biarkan selama kira-kira 30 menit.

Jika sudah, siram dengan air bersih dan gosok lantai sekali lagi dengan air sabun. Terakhir, bilas dengan air bersih sampai sisa-sisa sabun tak berbekas lagi.

Asam Sitrat


Jika kedua cara diatas tidak berhasil, cara yang satu ini pasti berhasil, dengan menggunakan taburan asam sitrat. Mudah saja membersihkannya cukup Gosok kerak berkali-kali dengan batu apung dan air sabun, kemudian bilas dengan air bersih. 

Taburkan asam sitrat pada dinding dalam atau luar dan dasar bak mandi yang sudah dibasahi sebelumnya Biarkan asam sitrat bereaksi kira-kira selama satu jam. Setelah itu, sikat dan siram dengan air bersih sampai benar-benar bersih. Terakhir, keringkan dengan lap kering.
Mudah kan.. Dengan 3 cara diatas, dijamin karat membandel di rumah anda khususnya kamar mandi akan hilang tak tersisah tanpa mengeluarkan banyak tenaga.. Semoga bermanfaat.
Top