Tips Mendesain Dapur Unik Dengan Kesan Retro

Retro atau singkatan dari Restropective adalah suasana untuk menciptakan kembali masa lalu atau diistilahkan melihat kembali ke belakang. Retro mulai di kenal pada tahun 1950-1960an namun waktu itu hanya menggunakan warna-warna yang tidak mencolok, baru pada tahun 1970-1980 mulai berani menggunakan warna yang cukup cerah.

Tips Mendesain Dapur Unik Dengan Kesan Retro

BACA JUGA: Yakin Dapur Anda Sudah Ditata Dengan Benar? Perhatikan Dulu 5 Kesalahan Ini

Seperti hal-nya benda-benda lain, dapur juga bisa loh di aplikasikan dengna kesan retro. Dengan menggunakan tema ini, dapur anda akan terlihat lebih unik dan tetap keren. Untuk menciptakannya juga tidak sulit, cukup ikuti tips berikut ini

Dekorasi Barang Jadul


Menerapkan gaya retro tak mengharuskan Anda berburu barang-barang bekas agar nampak jadul. Anda bisa menyerap inspirasi dari estetika retro ke dalam perabot-perabot modern Anda.

Campur Jemudian Cocokkan 


Cara ini bisa diterapkan dalam mendesain dapur retro. Mencampur perabotan dapat menciptakan tampilan yang berwarna-warni dan eklektik. Meja besi vintage dalam gambar ini dipadukan dengan kursi warna-warni Featherston menjadikannya makin menarik. Plus poster dan gambar jadul di kulkas menambah kesan retro yang kuat.

Dekoratif Ala Jadul


Kaleng kue dan biskuit jadul adalah cara yang tepat untuk menambah warna dapur retro Anda. Dan Anda juga bisa menggunakannya sebagai tempat penyimpanan benda-benda kecil seperti pembuka botol, kunci, karet gelang, peniti, dan sebagainya. Buatkan rak dan susun kaleng-kaleng itu dengan rapi. Ini akan membuat suasana dapur menjadi semakin retro.

Perhatikan 3C


Dapur ini memiliki getaran retro 1960 karena tiga alasan: Color (warna), Contrast (kontras), dan Curve (lekuk). Lampu oranye mencolok di atas meja menciptakan cahaya yang mengundang dan nampak kontras ubin hijau di dinding meja dapur. Kayu-kayu hangat dan warna netral lemari terlihat kontras dengan warna oranye dan hijau. Jika Anda ingin dapur terlihat tak terlalu mencolok, selalu gunakan warna-warna netral agar warna-warna cerah tak mendominasi ruangan.

Bagaimana? Tak sulit kan? Dengan tips diatas, dijamin dapur anda akan tampak lebih keren dan unik menggunakan tema retro. Selamat mencoba.

loading...
Top