Tips Memilih Partisi Penyekat Untuk Ruangan Minimalis Anda

Saat ini desain rumah minimalis sangat banyak diandrungi. Desainnya yang simple tapi bisa menampung banyak sekali ruangan dan furniture menjadi alasan kenapa desain ini di pilih. Rumah minimalis juga didesain untuk menghemat ruangan.



BACA JUGA: Yuk Merubah Tampilan Balkon di Rumah Agar Lebih Menarik

Untuk menghemat ruangan di rumah minimalis, biasanya dengan cara menggabungkan 2 ruang menjadi satu. Nah untuk memisahkannya banyak yang memilih sekat sebagai referensinya. Referensirumah.com punya tips untuk memilih sekat ruangan minimalis. Tapi sebelum itu yuk, mengenail apa saja sih jenis bahan dari sekat ruangan.

Kertas

Biasanya penggunaan partisi berbahan kertas ini banyak digunakan di Jepang. Partisi ini juga digunakan untuk mengisi bingkai pada rumah yang memiliki pintu geser. Hal ini bisa juga digunakan sebagai solusi untuk anda yang memiliki anggaran kecil.

Kayu

Dengan menggunakan kayu sebagai bahan dasar partisi akan memberikan kesan alami  dan biasanya yang digunakan adalah kayu olahan. Selain terkesan natural, dengan menggunakan kayu ruangan akan terasa lebih hangat.

Kaca

Bahan yang satu ini banyak dimanfaatkan untuk menerapkan suatu ruang yang lebih menyatu dan memberikan kesan ruangan lebih luas.

Bambu

Sama dengan halnya kayu, bahan ini banyak digemari masyarakat karena banyak memberikan kesan alamiah pada ruangan. Untuk meletakkannya biasanya orang mengolahnya berbentuk lembaran yang kemudian ditempelkan.

Kain

Bahan kain ini juga bisa digunakan sebagai partisi, sebaiknya kain yang digunakan adalah kain yang transparan atau tembus pandang. Kemudian anda bisa memilih kain yang bercorak khas agar memiliki keistimewaan yang lebih.

Fiber

Memang jika dilihat sekilas fiber mirip sekali dengan kaca, karena dapat membuat tampilan yang lebih halus dan warnanya agak buram. Dengan menggunakan bahan fiber  maka anda akan bisa membersihkannya sendiri tanpa susah payah.

Untuk memilih model partisi apa yang cocok untuk ruangan anda, anda bisa menggunakan tips mudah berikut ini.

1. Memilih partisi berjenis temporer maka akan ada banyak fungsi yang bisa dihasilkan, salah satunya adalah unsur dekorasi yang dapat memberikan keindahan pada ruangan Anda dan bisa menambah nilai estetis yang tinggi jika dibandingkan dengan penggunaaan dinding tempok yang biasa

2. Apabila Anda ingin membuat pembatas ruangan yang bersifat sementara sebaiknya Anda memlih partisi yang mudah untuk dipindah-pindah dan digerakkan pasalnya dengan memasang partisi seperti ini sirkulasi udara tidak akan terganggu dan sangat mudah dibongkar pasang.

3. Jika Anda memilih rumah minimalis dan memiliki ruangan yang tinggi Anda bisa memakai folding door yang berbahan alumunium dengan lapisan kain dan busa. Dengan adanya folding door ini maka ruangan lain tidak akan terganggu dengan adanya suara kencang. Dan Anda bisa menambahkan roda pada setiap penyangganya agar mudah untuk dipindahkan.

Dengan menggunakan tips diatas, dijamin ruangan anda tetap cocok walaupun dengan sekat di ruangan minimalis anda. Semoga bermanfaat.

loading...
Top