Tips Membuat Kamar Kos Rasa Rumah di Kampung Halaman

Banyak orang yang memilih menyewa kamar kos untuk tinggal di perantauan karena harganya yang murah dan fasilitas yang cukup untuk kehidupan sehari-hari. Bagi mereka yang ngekos, pasti rindu dengan kampung halaman mereka.



BACA JUGA: Menghadirkan Suasana Islami Di Ruangan Minimalis Anda

Anda bisa kok menciptakan suasana di kampung halaman pada kamar kos anda. Caranya cukup gampang, ikuti saja tips berikut ini yang dilansir dari rumahoscarliving.

Hiasi dengan Foto dan Gambar

Menghiasi dengan foto dan gambar bisa Anda lakukan denganeberapa foto Anda bersama dengan teman atau keluarga. Atau, pajang gambar yang dapat mengingatkan Anda dengan suasana di rumah. Sebaiknya gunakan pengait untuk menggantungkan foto – foto tersebut. Dengan cara ini, Anda dapat mengganti – ganti foto dan gambar tersebut dengan mudah ketika ingin berganti suasana.

Hiasan Dinding dan Poster Besar

Menempelkan hiasan dinding dan poster dengan ukuran yang besar di kamar kos juga akan menutupi area luas dinding sekaligus menjadi penghalang untuk warna dinding yang netral. Hiasan dinding atau poster tersebut tentu akan mengalihkan pandangan Anda. Pada saat menempelkannya, gunakan sticky tack.

Stick tack itu sendiri merupakan produk semacam lilin yang biasanya digunakan untuk menempel kertas. Produk ini lebih ramah untuk cat dinding daripada double tape atau selotip sehingga cat dinding di kamar Anda tidak akan rusak atau terkelupas ketika suatu saat Anda ingin melepas poster tersebut.


Melakukan Kombinasi Warna

Dan yang terakhir adalah melakukan kombinasi warna,  Anda dapat mengkombinasikan warna yang tepat untuk sprei, tirai, hingga karpet kamar. Pastikan kombinasi warna – warna tersebut terlihat harmonis dan serasi sehingga membuat Anda merasa nyaman melihatnya.

Selain itu, jangan asal dalam memilih warna untuk perabot tambahan yang akan dibawa ke dalam kamar tersebut. Misalnya jika kamar Anda bernuansa biru putih, hindari menggunakan warna tambahan seperti coklat atau merah karena warna tersebut akan merusak kombinasi warna. Perlu diketahui bahwa warna juga dapat berpengaruh terhadap mood atau suasana hati Anda.

loading...
Top