Tips Memanfaatkan Sudut Untuk Memaksimalkan Ruangan

Rumah minimalis dibangun diatas tanah yang bisa dibilang tidak luas, jadi tak heran apabila rumah minimalis hanya memiliki beberapa ruangan saja dengan luas terbatas.




BACA JUGA: Mengecat Ulang Perabot Rumah yang Kusam? Perhatikan Dulu Hal-hal Berikut Ini

Untuk menciptakan area yang lebih luas di ruangan dalam rumah minimalis, anda bisa memanfaatkan sudut sebagai space tambahan. Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan sudut seperti berikut ini.

Area untuk Menempatkan Rak

Tempat untuk menyimpan, seperti lemari atau rak merupakan salah satu hal yang penting di rumah. Namun, terkadang space untuk meletakkannya tidak memadai. Saat inilah Anda harus memikirkan alternatif area lain sehingga ruang menyimpan masih bisa disediakan. Salah satunya, sudut-sudut dinding di rumah yang sebelumnya hanya dibiarkan kosong. Tempatkan lemari atau pasang floating shelves untuk menambah storage.



Namun, bila rak tersebut juga dipakai sebagai media display dan sebagai hiasan untuk mempercantik ruang, pilihlan benda yang sesuai dengan furngsi ruang sehingga tidak mengganggu tampilan interior. Misal, bila rak dinding tersebut dipasang di dapur, pajang piring atau botol-botol yang menyimpan bumbu dan bahan makanan sehigga terlihat menarik.

Sudut Menjadi Ruang Kerja


Sudut rumah juga bisa dipertimbnagkan untuk area kerja taau belajar. Dibandingkan hanya membiarkan area ini kosong, menempatkan furnitur, seperti meja dan kursi serta memasang floating shelves untuk menempatkan buku atau file, akan menjadikannya jauh lebih berguna. Terlebih, bila Anda tidak membutuhkan ruang kerja yang berukuran luas. Sudut rumah merupakan pilihan yang tepat!

Fungsikan Sudut Sebagai Ruang Baca


Sudut rumah juga bukan tempat yang buruk untuk dijadikan sebagai ruang baca. Letaknya, yang di sudut barangkali bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan saat membaca buku di sana. Bila tidak sebagai ruang baca, sekadar ruang duduk juga bisa dicoba. Namun, akan lebih baik bila ada aktivitas yang bisa rutin dilakukan di sana sehingga sudut yang sudah ditata tersebut tidak dilupakan begitu saja.

Bagaimana? Tak sulit kan untuk memaksimalkan ruangan. Dengan begitu tak peduli berapapun luas ruangan anda, akan tetap terasa lebih lebar. Semoga bermanfaat.

loading...
Top