Tips Kreatif Menyiasati Penyimpanan Terbatas di Apartemen

Di kota-kota besar karena sedikitnya lahan untuk dibangun rumah disana, banyak yang memilih untuk tinggal di apartemen. Apartemen hanya memiliki ruangan dengan lebar terbatas saja, oleh karena itu ruang penyimpanannya juga pasti terbatas.



BACA JUGA: Tips Simple Menata Baju dan Sepatu Di Ruangan yang Sempit

Barang yang baru selalu datang sehingga ruang penyimpanan di apartemen menjadi lebih sempit karena menghabiskan banyak space. Tapi tenang saja, anda bisa saja kok menyimpan banyak barang di apartemen mungil anda, Begini cara kreatifnya.

Penyimpanan Menyatu Dengan Kursi


Salah satu jenis bangku yang bisa Anda manfaatkan menjadi storage adalah stool. Manfaatkan stool untuk menyimpan majalah atau mainan anak dengan dudukan bangku sebagai penutupnya. Selain itu, Anda juga bisa membuat costumised chair yang menyerupai bangku tanpa sandaran (bench), dimana bagian kakinya diubah menjadi laci penyimpanan atau rak terbuka untuk menempatkan boks-boks penyimpanan.

Penyimpanan Di Tangga


Bagi Anda yang memiliki apartemen loft, manfaatkan anak tangga menjadi tempat untuk menyimpan koleksi sepatu atau perkakas rumah. Storage dapat berupa laci yang dapat dibuka-tutup ataupun laci tandem yang dilengkapi dengan rel.

Penyimpanan Di Bawah Ranjang


Desain lantai panggung atau tatami dari Jepang menjadi salah satu ide yang menarik untuk diaplikasikan di kamar tidur. Leveling lantai yang tercipta merupakan pembatas antarabedding area dan area lainnya. Tak hanya berfungsi sebagai bedding, Anda juga bisa membuat tempat penyimpanan berupa laci pada lantai dan bagian pinggir panggung.

Penyimpanan Di Balik Lemari TV


Selain berfungsi sebagai bidang datar untuk meletakkan televisi serta menutupi kolom pada dinding, panel televisi juga bisa Anda manfaatkan untuk menyimpan koleksi buku atau CD. Caranya dengan membuat rak terbuka di bagian depan ataupun samping panel. Rak terbuka memudahkan Anda menemukan buku atau CD yang Anda inginkan.

Bagaimana? Tak terlalu sulit kan untuk merancangnya, walaupun apartemen anda sempit masih bisa kok anda siasati dengan cara diatas. Semoga bermanfaat.
loading...
Top