Tips dan Trik Cerdas Menata Area Dapur Mungil Minimalis Agar Lebih Hemat

Berbagai jenis rumah baru mulai bermunculan, tapi rumah model minimalis lah yang saat ini menduduki peringkat paling atas. Tipe rumah ini di pilih karena desainnya yang sederhana namun sangat keren dan dapat menampung banyak ruangan walaupun dalam area yang sempit termasuk dapur.

Tips dan Trik Cerdas Menata Area Dapur Mungil Minimalis Agar Lebih Hemat

Dapur di rumah minimalis, juga tidak kalah pentingnya dari ruangan lain. Tapi karena area tanahnya yang tidak terlalu lebar, maka dapur pun hanya memiliki ruangan yang kecil saja. Tenang saja, dalam area sempit pun, anda tetap bisa kok menghemat area dapur tersebut. Inilah caranya yang telah dikutip dari desaininterior.

1. Gantung yang Bisa Digantung 


Tips yang pertama yaitu menggantung perabotan dapur, Mulai dari rak gantung untuk bumbu dapur, gantungan untuk panci-panci, serta perlengkapan dapur lainnya! Yang paling berguna adalah peg board seperti gambar di atas, yang bisa digunakan untuk menggantung semua perlengkapan dapur sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa mengubah-ubah letaknya sesuai kebutuhan Anda.

2. Gunakan oven sebagai lemari  


Ya memang cara ini tidak ideal, tapi setidaknya, Anda jadi punya tempat penyimpanan lebih selain lemari! Anda bisa menggunakan area oven dalam kitchen set yang tak digunakan sebagai tempat penyimpanan Anda. Karena disinilah banyak lahan kosong yang bisa anda manfaatkan. Tapi jangan digunakan untuk menyimpan barang-barang berat ya.

3. Tutup kompor 


Anda bisa membeli tutup kompor yang berbentuk lurus, jadi Anda punya ruangan ekstra untuk tempat menyiapkan makanan. Jika Anda masih belum sempat membeli, gunakan tatakan yang terbuat dari kayu sebagai alas. Tapi jangan lupa untuk menunggu kompor tak panas ya!

4. Lemari dalam lemari 



Selain bag in bag, Anda juga harus tahu bahwa ada lemari di dalam lemari. Anda bisa menggunakan lemari rak kecil yang bisa membagi area rak Anda menjadi 2 rak lebih kecil. Lihat saja betapa mudahnya menambahkan ruangan ekstra dalam lemari!

5. Gunakan perabotan multifungsi 


Jika tidak memiliki fungsi lebih dari satu, artinya peralatan dapur itu harus diganti. Coba cari mesin pembuat kopi sekaligus pembuat busa susu, atau yang lainnya! Cari peralatan dapur yang multifungsi sehingga bisa menghemat area dapur Anda!

Dengan cara diatas, pasti dapur mungil anda akan memiliki banyak space yang dapat menghemat area dapur anda. Semoga bermanfaat.
loading...
Top