Tips Cerdas Mengusir Serangga, Siput dan Jamur di Rumah Sehat Anda

Beberapa hewan akan membuat sebuah rumah menjadi kotor dan membawa penyakit yang berbahaya bagi manusia. Oleh karena itu kita harus mengusirnya.



BACA JUGA: Membuat Perpustakaan Keluarga? Baca Dulu 3 Tips Ini Agar Lebih Mudah Dan Keren

Tak hanya hewan, tapi jamur juga akan membuat dapur cepat kropos sehingga membuatnya tidak tahan lama. Tapi Tenang saja, Referensirumah.com punya tips untuk mengusir hewan sekaligus jamur di rumah dengan mudah tanpa menguras tenaga anda, dilansir dari rumahoscarliving.

Menolak hama dan serangga

Minyak esensial yang berasal dari rosemary atau dapat juga Anda gunakan bunga mawar, dimana minyak ini sangat ampuh untuk menolak serangga termasuk kutu, lalat dan juga nyamuk. Cara untuk dapat menggunakannya cukup mudah, Anda hanya perlu menyemprotkan atau pun menyebarkan beberapa tetes minyak ke taman yang ada di rumah Anda. Ini akan menjadi sebuah solusi yang lebih tepat untuk membantu Anda dalam membasmi serangga.

Menyingkirkan bekicot, siput dan keong

Minyak esensial yang berasal dari pohon pinus akan sangat berguna untuk mengusir bekicot, keong dan siput hanya cukup dengan menaburkan minyak tersebut di sekitar tempat atau area munculnya hama-hama tersebut. Dengan demikian bekicot, siput maupun keong tidak akan pernah kembali lagi ke area rumah Anda tersebut.

Menekan pertumbuhan jamur

Anda dapat menambahkan sekitar satu sendok teh minyak esensial yang berasal dari pohon teh ke dalam satu cangkir air. Kemudian Anda dapat menyemprotkan campuran tersebut pada tanaman di rumah Anda. Hal tersebut akan sangat berguna bagi Anda dalam membantu menekan pertumbuhan jamur serta bakteri yang ada di tanaman tersebut.

Menarik kedatangan penyerbuk tanaman secara alami

Serangga dan juga hama akan pergi ketika Anda menyemprotkan minyak esensial seperti halnya dari Lavender, Helichrysum, marjoram, rosemary serta kemangi. Dapat juga Anda menggunakan minyak esensial tersebut dengan cara ditaburkan. Akan tetapi, kabar baiknya adalah kupu-kupu justru akan berdatangan serta membantu Anda untuk melakukan penyerbukan tanaman ketika Anda memberi salah satu minyak esensial ke tanaman di sekitar rumah Anda.

loading...
Top