Tips Cerdas Mempercantik dan Mempermanis Tampilan Interior Rumah Minimalis

Pemilihan rumah, warna dan perabotan akan menimbulkan berbagai suasana dalam rumah anda. Oleh karena ketidak tahuan pencampuran inilah yang menjadikan rumah tidak pas dan memberi kesan yang tidak diinginkan.



BACA JUGA: Inilah 5 Jenis Tanaman Bunga yang Dapat Memperharum Ruangan Anda

Salah satu kesan yang dapat membuat ruangan lebih nyaman adalah cantik dan lembut. Untuk menciptakan suasana tersebut, anda tidak perlu merubah seluruh bagian interior rumah anda, cukup lakukan tips berikut ini.

Warna-Warna Terang dan Pastel


Warna pastel ataupun warna cerah lainnya dapat membuat terasa lebih luas dan memberikan tampilan yang lebih lembut pada interior. Bila furnitur terlalu sulit dan mahal untuk diganti, hadirkan warna pastel melalui cushions, vas, karpet, tirai, atau benda-benda lain yang juga diletakkan dalam ruang.

Unsur-Unsur Kayu atau Alam


Kayu atau material berunsur alam dapat membuat ruang terasa lebih alami, segar, dan membawa kesan yang hangat dalam ruang. Bila furnitur di rumah berasal dari kayu, tonjolkan kehadirannya untuk memberi warna dan melembutkan ruang.

Berbagai Tanaman


Tanaman membawa suasana alam terbuka ke dalam ruang dan dengan begitu membuat ruang terasa berbeda. Tidak perlu dalam jumlah yang banyak, satu pot kecil di atas coffee table pun sudah dapat memberi kesan yang lebih “hidup” pada tampilan interior.

Pencahayaan


Pencahayaan berpengaruh terhadap tampilan ruang keseluruhan, untuk memberikan tampilan yang lebih lembut, pilihlah cahaya lampu yang soft dan menyebar dibandingkan dengan direct lighting dengan cahaya yang tajam. Pilihan lain, ruangan juga bisa menggunakan hidden lighting untuk meneduhkan tampilan ruang.

Tak sulit bukan? dijamin deh, dengan mengikuti tips diatas ruangan anda akan lebih cantik, kalem dan tentunya lebih nyaman. Semoga bermanfaat.

loading...
Top