Tips Ampuh Untuk Meningkatkan Harga Rumah yang Akan Dijual

Rumah mmang menjadi salah satu kebutuhan hidup wajib bagi manusia, sehingga tak heran jika rumah menjadi salah satu aset yang cukup mahal dan cukup menguntungkan.

Tips Ampuh Untuk Meningkatkan Harga Rumah yang Akan Dijual

BACA JUGA: Rumah Terasa Sumpek dan Panas Di Siang Hari? Cegah Dengan Cara hemat Berikut Ini

Semua orang yang ingin menjual rumah pasti menginginkan harganya tinggi atau sesuai harga yang ditetapkan tanpa di tawar habis-habisan oleh calon pembeli. Anda bisa kok meningkatkan harga jual rumah anda dengan 3 tips ampuh berikut ini yang dikutip dari majalahasari.

Merenovasi dan Mengecat Ulang

Sedikit perbaikan di bagian rumah yang rusak tidak akan menjatuhkan nilai jual rumah Anda. Calon pembeli tentunya tidak ingin mengeluarkan biaya yang mahal untuk biaya renovasi yang besar. Calon pembeli pastinya akan menawar rumah Anda dengan harga rendah jika banyak hal yang harus ia perbaiki dengan dana sendiri di rumah Anda.



Jika sudah banyak bagian cat yang mengelupas di rumah Anda, ada baiknya Anda mengecat ulangnya agar rumah Anda terlihat lebih cantik. Terlebih jika banyak kotoran dan coretan di dinding rumah Anda. Dinding yang kotor akan membuat pembeli enggan membeli rumah Anda dengan harga mahal, karena rumah Anda terkesan tua dan usang. Dengan mengecat ulang, interior Anda pun akan tampak seperti baru kembali.

Membersihkan dan Merapikan


Ada rumput-rumput liar tumbuh di pekarangan Anda? Segera hilangkan! Calon pembeli rumah Anda pastilah terlebih dahulu akan melihat tampilan luar atau eksterior rumah Anda, sebelum melangkah lebih jauh untuk melihat ke dalamnya. Jika tampilan luarnya saja sudah tidak enak dilihat, bagaimana mungkin ia mau membayar mahal rumah Anda.

Segarkan Tampilan Rumah

Periksa kembali eksterior rumah Anda, adakah lumut-lumut menempel pada dindingnya? Jika ada, Anda wajib membersihkannya. Lumut-lumut membuat rumah Anda terlihat tidak terawat. Jangan sampai rumah Anda terlihat tidak terawat dan terkesan angker. Tidak ada orang yang ingin tinggal di rumah yang suram atau cenderung terasa angker.



Bila perlu gantilah lampu-lampu yang sudah meredup di rumah Anda, pencahayaan yang membuat ruangan menjadi suram bisa mengubah penilaian calon pembeli terhadap rumah Anda. Menambahkan unsur hijau seperti taman juga akan menjadi nilai lebih bagi rumah yang akan Anda jual.

Gak sulit kan. Hanya perlu mengeluarkan sedikit biaya saja, rumah anda sudah menjadi lebih mahal dari harga sebelumnya. Semoga bermanfaat.

Top