Tips Ampuh Melentikkan Bulu Mata Buah Hati Secara Alami

Pada umumnya pemotongan bulu mata pada bayi dilakukan 3 kali. Hal ini dipercaya dapat memperlebat dan memperapanjang ukuran bulu mata tersebut. Tak hanya itu, memotongnya juga dapat membantu ibu untuk memberihkan mata dari kotoran.


BACA JUGA: AWAS! Jangan Pernah Letakkan Smartphone Disekitar Bantal Saat Tidur! Ini Bahayanya

Bagi ibu yang ingin memiliki seorang anak dengan Bulu mata yang lentik, maka sebaiknya anda melakukan terapi ini sejak dia masih bayi. Berikut cara alaminya seperti yang dikutip dari vemale.

Menjilat Bulu Mata Anak

Memang terdengar aneh, namun menjilat bulu mata anak tiap pagi nyatanya dapat melentikan bulu mata anak.

Mengoleskan Kemiri

Kemiri memang dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut, termasuk bulu mata. Caranya adalah dengan bakar sekitar 2 buah kemiri, diamkan sebentar lalu tumbuk sampai halus dan oleskan ke bulu mata anak. Hati-hati dalam menggunakannya, diusahakan jangan sampai butiran kemiri mengenai mata ya, Moms.

Lidah Buaya dan Daun Sirih

Siapkan sekitar 2 lembar daun sirih, lalu memarkan. Untuk mendapatkan lendir, gunakan lidah buaya ke dalam mangkuk yang telah berisi daun sirih tadi. Lalu diamkan sejenak sebagai masker ke bulu mata. Jika sudah, bilas dengan air hangat.

Mengoleskan Mintak Zaitun 

Oleskan minyak zaitun ke bulu mata anak sebelum tidur. Ingat untuk tetap berhati-hati untuk mengaplikasikannya ya, Moms! Jangan sampai mengganggu kenyamanan anak, karena bagaimanapun, safety first!

Tak sulit kan.. walaupun begitu, jangan dilakukan secara berlebihan ya.. bisa-bisa sang anak malah terganggu.
loading...
Top