Tim SAR Melakukan Pencarian Dua Nelayan yang Hilang di Laut Karimunjawa


Badan SAR Nasional bersama tim SAR gabungan dan nelayan, pagi kembali melakukan pencarian terhadap dua nelayan yang hilang di perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, seperti yang dilansir dari kompas.com.

Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Whisnu Yugo Utomo mengatakan, pencarian pada hari pertama yang melibatkan seluruh potensi SAR di Jepara dan Karimun belum membuahkan hasil.

"Pagi ini kita melakukan pencarian lagi dengan menerjunkan tujuh personel menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) Basarnas dan kapal syahbandar serte nelayan. Total ada 20an personel," jelas Whisnu saat dihubungi, Senin pagi.

Menurut Whisnu, pencarian akan dilakukan pada 11 mil arah selatan dari Pulau Karimunjawa, sesuai dengan informasi awal yang diterima oleh Basarnas.

Sebelumnya dikabarkan, sebuah perahu tanpa awak ditemukan oleh seorang nelayan di perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, seperti yang dilansir dari kompas.com.

Basarnas Pos SAR Jepara menerima laporan ini dari seorang relawan bernama Hasanuddin. Lokasi persis dari penemuan perahu nirawak tersebut adalah 25 mil arah tenggara dari Pulau Genting, Kepulauan Karimunjawa.

"Saat ini perahu sudah ditarik ke Pulau Karimunjawa dan berada di wilayah RT 02 RW 01," kata perwakilan Humas Basarnas Kantor SAR Semarang, Zulhawary Agustianto, Sabtu malam.

Adapun identitas kru perahu itu adalah Repin (32), warga Surugajah, Ngargosari RT 005 RW 001, Sukorejo, Kendal dan Tri Suryo Cahyanto (27), warga RT 02 RW 01 Karimunjawa.


"Di kapal ditemukan semua identitas, tapi mereka tidak ada. Padahal cuaca cukup cerah," ujarnya.
loading...
Top