Ternyata Mudah Membersihkan Perlengkapan Tempat Tidur, Ini Dia Tipsnya!

Kebersihan memang menjadi sebuah kunci suatu ruangan agar tetap rapi dan tetap nyaman ketka ditempati. Kebersihan sebuah ruangan tidak hanya di tinjau dari ruangannya, tapi juga peralatannya dan penataannya.

Ternyata Mudah Membersihkan Perlengkapan Tempat Tidur, Ini Dia Tipsnya!


Membersihkan perlengkapan tempat tidur tidak sulit kok, hanya beberapa perlengkapan tidak boleh disamakan dengan perlengkapan lain. Untuk lebih Jelasnya anda bisa baca tipsnya berikut ini.

1. Sprei 


Ingat, mencuci sprei biasa beda dengan mencuci bedcover yang agak tebal. Untuk mencuci sprei sangat mudah cukup dengan air panas yang telah ditambahkan sabun dan biarkan benar-benar kering dalam mesin pengering.

BACA JUGA: Cara yang Benar Mencuci Bed Cover Agar Tetap Awet dan Kinclong

Pilih mode medium atau low selama proses pencucian atau pengeringan. Panas yang tinggi dapat melemahkan serat kain sehingga sprei mudah robek. Jika sprei terkena noda, bersihkan noda ini sebelum mencucinya. Untuk mencerahkan sprei yang berwarna putih, tambahkan seperempat cangkir jus lemon untuk mencuci. Gunakan air hangat.

2. Selimut 


Selimut berbahan wol sebaiknya dicuci dengan air dingin dan mode low spin saat pengeringan. Jika tidak ingin mencuci selimut terlalu sering, sesekali gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu dan serat kain yang lepas.

3. Sarung bantal 


Ibu bisa mencuci sarung bantal bersama selimut, sedangkan bantalnya sendiri bisa dicuci dengan mesin dan dikeringkan dengan mode cool setting. Sesekali angin-anginkan bantal di luar ruangan agar terhindar dari bau apek.

4. Kasur 


Membersihkan kasur cukup mudah, cukup di bersihkan dengan penebah atau anda juga bisa menggunakan vacuum cleaner agar efektif. Untuk menghilangkan baunya anda bisa menyemprotkan pewangi pakaian dan jika perlu jemur di bawah terik matahari agar lebih empuk.

Tidak sulit kan, semoga artikel diatas memudahkan anda dalam membershkan kamar tidur. Tapi, jangan memperhatikan kebersihan peralatannya saja, tapi juga selalu perhatikan kebersihan ruangannya.

Top