Ternyata Mudah Banget Memperbaik Resleting Rusak! Begini Caranya

Resleting yang rusak memang membuat kita merasa kurang pd dan sering-sering melihat kearah bawah untuk memastikan resleting tersebut tidak menganga. Resleting yang rusak juga akan membuatnya kita dilihati orang banyak terutama pada area resleting.

Ternyata Mudah Banget Memperbaik Resleting Rusak! Begini Caranya


Kerusakan pada resleting ada 2 macam yaitu ketika tersendat dan yang kedua adalah resleting tidak bisa menutup. Ketika resleting tersebut rusak, pasti kita akan membawanya ke tukang jahit dan itu akan menguras dompet kita. Tapi, Sebelum membawanya ke tukang jahit, mending anda coba cara simple berikut ini.

Ternyata Mudah Banget Memperbaik Resleting Rusak! Begini Caranya

Caranya mudah sekali cukup gosok resleting dengan sabun mandi atau lilin pada garis titik-titik biru (lihat Gambar), lalu kita geser kepala resleting ke arah bawah atau pada lingkaran hijau. nah pada tahap ini coba tutup resleting! jika resleting bisa menutup dengan baik kita ulang-ulang sampai resleting benar-benar lancar.

Tapi jika resleting tidak bisa menutup gunakan tang kita jepit pada bagian kanan dan kiri pada kepala resleting pada gambar segitiga merah dan kuning, lakukan tes kembali pada resleting, dan kita bisa memakai kembali barang kesayangan kita.

Mudah banget kan, selain resleting anda bisa normal kembali, anda juga tidak perlu membawanya ke tukang jahit sehingga menghemat pengeluaran anda. Semoga bermanfaat.

loading...
Top