Ternyata Inilah Rahasia Memilih Stepping Stone Berkualitas

Stepping stone alias batu pijakan biasa dijadikan sebagai hiasan pada taman, halaman dan jalan menuju pintu. Stepping stone berbahan batu alam, batu koral, dan masih banyak variannya.

Ternyata Inilah Rahasia Memilih Stepping Stone Berkualitas


Untuk memilihnya jangan asal-asalan agar stepping stone tidak gampang pecah dan tidak lebih awet. Untuk itulah, Referensirumah.com punya tips memilih stepping stone yang berkulitas yang telah dikutip dari rumahanda.

1. Kualiiitas Catakan 




Dengan memilih kualitas cetakan dapat dilihat dari permukaan batu koralnya, semakin halus permukaan dari batu ini maka semakin baik  dan juga kualitasnya, Nah biasanya batu ini dapat dihasilkan jika perbandingan dari material yang digunakan sesuai. Dan biasanya untuk perbandingan semen : pasir ideal adalah 4 : 1.

2. Kerapatan bahan




Selanjutnya untuk perbandingan bahan yang sesuai akan menghasilkan stepping atau pijakan yang kuat sehingga tidak mudah pecah. Dan juga dapat dilihat dari sisi samping bisa kita lihat stepping yang terlihat halus dan rapat.

3. Harga




 Berikutnya anda jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah, sebab biasanya harga terlalu murah dapat saja karena adanya pengurangan dan perbandingan bahan.

4. Motif




Terakhit untuk tampilan yang berbeda anda dapat memilih stepping stone dengan bentuk dan juga motif costumized, atau sesuai keinginan dan juga imajinasi anda
Itulah beberapa tips memilih stepping stone agar lebih awet dan tidak cepat rusak. Semoga bermanfaat..

Top