Ternyata 6 Faktor Inilah yang Membuat Kamar Mandi Anda Terasa Lebih Luas

Kamar mandi adalah tempat kita untuk membersihkan diri dari kotoran dan keringat. Ukuran kamar mandi orang Indonesia tidak terlalu luas dan cenderung sempit, padahal kamar mandi merupakan salah satu unsur terpenting dalam sebuah rumah.

Ternyata 6 Faktor Inilah yang Membuat Kamar Mandi Anda Terasa Lebih Luas


Bagi anda yang memiliki kamar mandi sempit, mungkin sebaiknya anda memperhatikan 6 faktor berikut ini agar kamar mandi anda terasa lebih luas yang telah kami kutip dari desaindenahrumah.

1. Pasang Cermin Besar

Cermin yang besar bisa membuat efek ruangan menjadi lebih luas. Terapkan pada kamar mandi, caranya dengan memasang sebuah cermin besar di area yang menjadi focal point kamar mandi Anda. Misalnya di dekat pintu, dekat wastafel atau disamping bak mandi.

2. Pilih Warna Lantai yang Terang

Sebaiknya Anda memilih warna terang atau warna-warna pucat untuk lantai kamar mandi, seperti putih, off white, baby pink, baby blue atau krem. Warna lantai yang terang akan memberikan kesan yang luas dan nyaman pada ruangan.

3. Dinding Warna Cerah

Seperti halnya lantai, pilih juga warna cat dinding dengan warna yang muda dan pucat. Bila Anda ingin memberikan motif di dinding, sebaiknya pilih yang motifnya tidak terlalu penuh. Anda cukup mengaplikasikan motif tersebut hanya di bagian tertentu saja, jangan memberikannya di seluruh dinding.

4. Warna Bingkai Jendela

Jika kamar mandi Anda mempunyai jendela yang kecil, maka Anda bisa memilih warna bingkai yang cenderung gelap. Hal ini untuk membuat ruangan di sekitar jendela terlihat lebih lega.

5. Pemilihan Lampu

Gunakanlah lampu neon dengan pancaran cahaya putih dan terang. Lampu bohlam dengan pancaran cahaya jingga akan membuat ruangan tampak suram dan sempit. Selain itu, menggunakan lampu neon juga akan lebih hemat energi dan tahan lama.

6. Kurangi Penempatan Rak pada Dinding

Terlalu banyak menempatkan furnitur dan aksesori pada dinding bisa membuat ruangan tampak lebih sempit. Untuk penataan kamar mandi, sebaiknya Anda menghindari menempatkan rak, gantungan handuk, tempat sabun atau pajangan di dinding. Anda cukup menggunakan satu kabinet atau lemari untuk menaruh peralatan mandi Anda.

Taraaa.. kamar mandi sempit anda telah berubah menjadi kamar mandi yang lebih luas dari sebelumnya.. sangat mudah bukan. Semoga bermanfaat..

loading...
Top