Terkuak Total Kekayaan Cagub & Cawagub DKI! Ternyata 'Dia' yang Paling Kaya

Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta mengumumkan laporan harta kekayaan (LHKPN) calon kepala daerah DKI Jakarta. Laporan itu sudah ditelusuri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan secara resmi Ketua KPU Jakarta, Sumarno mendapat intruksi dari KPK untuk mengumumkannya.


BACA JUGA: Awalnya Hanya Bintik Merah, Lama-lama Bolong! Ternyata Laba-laba Ini Penyebabnya

Dilansir dari laman NETZ, "Ini merupakan bagian dari transparansi pelaksanaan pemilihan kepala daerah DKI Jakarta," kata Sumarno, Rabu, 30 November 2016. "KPK meminta kami mengumumkan LHKPN ini."

LHKPN calon kepala daerah DKI Jakarta itu diserahkan KPK ke KPU pada 16 November 2016 kemarin. Deputi Bidang Pencegahan KPK Pahala Nainggolan berkata jika ini adalah laporan kekayaan terbaru dari calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta.

Masing-masing calon melapor jumlah harta kekayaannya ke komisi antirasuah pada periode September-Oktober 2016. Hanya calon wakil gubernur Sylviana Murni yang masih menggunakan laporan kekayaan tahun kemarin. Berikut laporan kekayaan cagub-cawagub DKI Jakarta.



1. Agus Harimurti Yudyohono

Jika ditotal keseluruhan, Agus memiliki harta senilai Rp 22,21 miliar.

2. Sylviana Murni

Jika ditotal semuanya, Sylviana memiliki harta kekayaan senilai Rp 8,3 miliar.

3. Basuki Tjahaja Purnama

Calon gubernur petahana ini memiliki total kekayaan senilai Rp 25,6 miliar dan US$ 7.228.

4. Djarot Saiful Hidayat

Jika ditotal semuanya, Djarot memiliki total kekayaan senilai Rp 6,2 miliar.

5. Anies Rasyid Baswedan

Anies memiliki total kekayaan Rp 7,3 miliar dan US$ 8.893.

6. Sandiaga Salahuddin Uno

Sandiaga memiliki laporan kekayaan paling banyak ketimbang calon-calon lainnya. Pada LHKPN, total kekayaan Sandiaga senilai Rp 3,8 triliun dan US$ 10.347.381.

Wow.. dari semua calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, ternyata Sandiaga uno lah yang paling kaya. Hmm.. jangan sampai salah pilih ya pemilihan gubernur mendatang. Siapa jagoanmu?
loading...
Top