Terbongkar Sudah 7 Manfaat Tersembunyi dari Lemon


Lemon meski ukuranya tak terlalu besar, namun dampak yang bisa dihasilkan oleh buah yang satu ini luar biasa, bagi kamu yang ingin menunjang penampilanmu, coba kita simak artikel dibawah ini!

1. Bisa mengatasi ketombe yang membandel


Cuaca panas seringkali membuat kondisi kulit kepala kita kering dan gatal, yang merupakan awal dari munculnya ketombe. Males banget, ‘kan? Selain bikin gak pede, hal tersebut juga menandakan bahwa sebenarnya rambutmu lagi dalam kondisi gak yang sehat.

Untuk mengatasi ketombe, pastikan kamu benar-benar paham penanganan yang tepat. Salah satu yang bisa jadi pilihan ialah Head & Shoulders Lemon Fresh. Diformulasikan khusus untuk atasi ketombe, sampo ini bisa menyejukkan kulit kepalamu dalam waktu cepat. Ketombe pun akan hilang secara perlahan, gak balik lagi! Wajib dicoba nih, supaya penampilanmu jadi makin keren.

2. Gak mau kulit kering dan kusam? Lemon bisa jadi jawaban


Seringkali, aktivitas di luar ruangan membuat kulit nampak kering dan kusam. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan masker campuran antara lemon dan yoghurt agar kulit tetap tetap kenyal dan terjaga kelembapannya. Sebagai alternatif, kamu juga bisa mencampurnya dengan air kelapa untuk mencerahkan kulit.

3. Rambut berminyak gak lagi jadi masalah


Ngaku deh, kamu yang tinggal di daerah bercuaca panas seperti Surabaya pasti sering mengalami hal ini. Cuaca panas bikin kita gampang berkeringat. Akhirnya, rambut pun jadi lepek dan berminyak, yang merupakan ‘surga’ bagi ketombe. Duh, gak banget kan?

Supaya ketombe gak mengganggu penampilan, yuk mulai perhatikan kesehatan rambutmu. Coba deh pakai Head & Shoulders Lemon Fresh, yang memang dikenal cocok untuk membasmi ketombe.

Rambut jadi bau karena panas? Tenang, Head & Shoulders Lemon Fresh diperkaya dengan kandungan citrus yang bikin wangi rambut jadi segar, plus tahan lama. Gak perlu takut lagi deh sama cuaca panas!

4. Bisa menyembuhkan jerawat dengan cepat


Seperti yang sudah sering kita dengar, lemon mengandung antibakteri yang bisa mematikan kuman. Kamu bisa memanfaatkan sari dari potongan lemon segar untuk mengusir jerawat dan komedo terbuka di wajahmu. Bahkan hasilnya bisa terlihat dalam waktu beberapa hari saja, lho. Kalau wajah bersih, kamu pun akan jadi lebih pede.

5. Bisa jadi pelembap alami untuk bibir


Bibirmu kering dan pecah-pecah? Tenang, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan lemon. Sebelum tidur, coba deh usapkan sari lemon ke bibirmu dan diamkan semalaman selama kamu tidur. Kemudian di pagi hari, gosok bibir secara perlahan menggunakan air bersih. Kulit mati di bibir akan terangkat sehingga bibir jadi lebih lembut dan lembap.

6. Gak perlu keluar banyak biaya untuk memutihkan gigi


Terkadang, makanan dan minuman yang kita konsumsi dapat membuat gigi jadi kelihatan kusam dan menguning. Daripada bayar mahal-mahal untuk memutihkan gigi, kamu bisa kok menggosokkan campuran sari lemon dan baking soda ke gigi selama 1 menit, lalu berkumur dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya semakin cepat terlihat.

7. Buat napas jadi lebih segar


Salah satu hal yang bisa bikin kita gak pede ialah bau mulut yang kurang sedap. Ngobrol sama orang rasanya jadi gak pernah tenang dan nyaman! Nah buat kamu yang sering mengalaminya, kamu bisa berkumur-kumur dengan air lemon untuk membunuh kuman yang menyebabkan bau mulut. 

Tapi jangan lupa langsung berkumur dengan air putih ya setelahnya. Pasalnya, jika dibiarkan mengendap kandungan asam tersebut bisa mengikis lapisan enamel pada gigimu.


So, itulah beberapa tips pemanfaatan lemon untuk menunjang penampilanmu. Pokoknya, jangan pernah malas untuk mencari tahu perawatan apa yang sesuai untuk dirimu sendiri.

Misalnya kalau kamu terganggu dengan masalah ketombe, pakai produk yang tepat seperti Head & Shoulders Lemon Fresh. Kalau penampilan udah oke, kamu pun jadi lebih siap untuk tampil maksimal di segala kegiatanmu.

loading...
Top