Temani Sang Ayah Bekerja Sampai Mengantuk, Bocah Ini Tuai Simpati Netizen

Kisah mengharukan datang dari Tiongkok yang menunjukkan foto seorang bocah sedang menemani ayahnya bekerja saat musim dingin. Hal itupun lantas menjadikannya pembicaraan public, terutama para pengguna Weibo.


BACA JUGA: Miris Lihatnya! 2 Bocah SD Ditangkap Gara-gara Bawa Golok Untuk Tawuran

Dikutip dari liputan6, foto-foto yang beredar itu memperlihatkan seorang ayah yang seang belerka menmbetulkan tiang listrik. Sementara sang anak menunggu sambil menunggu di trotoar. Karena sang ayah tak kunjung selesai, ia pun menunggunya hingga tertidur sambil mendekap sekotak mi instan.

Dilansir CCTV News, Jumat (25/11/2016), seorang staf State Grid Corporation Henan dalam akun Weibo-nya mengatakan jika anak yang berada dalam gambar itu memang harus mengikuti ayahnya bekerja karena sekolah diliburkan selama salju tebal.

Dan orangtuanya tidak bisa tinggal di rumah bersamanya. Foto-foto tersebut kontan menyentuh hati netizen. Banyak dari mereka merasa kasihan karena seharusnya bocah itu berada di rumah dengan selimut tebalnya, bukan malah menemani ayahnya bekerja di luar rumah dengan cuaca dingin.

"Adegan itu sangat menyedihkan. Saya rasanya ingin memberikan pelukan hangat kepada anak itu," komentar seorang netizen.

"Sang ayah telah mengajarkan anak itu sebuah pelajaran penting apa yang namanya dedikasi," sahut netizen lain.

Tidak seperti Indonesia, di Tiongkok memang tidak banyak tempat penitipan anak selama orang tua bekerja. Meskipun ada, pasti harga yang ditawarkan sangat tinggi. Jadi tak heran jika para orang tua terpaksa membawa anak mereka bekerja, meskipun di cuaca ekstrim.
loading...
Top