Tampil Beda Dengan Cat Perpaduan Monokrom

Desain rumah yang dari jaman ke jaman mengalami perubahan yang signifikan Seperti rumah modern yang cukup banyak di pakai. Begitupun dengan warna dari Cat rumah. Fungsi dari cat adalah memberikan warna dan keindahan tersendiri dalam rumah anda.

Tampil Beda Dengan Cat Perpaduan Monokrom

Warna cat rumah modern banyak yang menggunakan cat monokrom atau warna hitam dan putih. Bagi anda yang tertarik untuk mencoba perpaduan warna keren ini, berikut tips yang dilansir oleh desaininterior.

1. Carilah ide teknik pengecatan  


Untuk Anda yang saat ini penasaran ingin mengecat rumah dengan konsep warna monokrom, hal pertama yang perlu diperhatikan adalah Anda harus bisa memilih bagiamana nantinya motif warna monokrom untuk ruangan Anda. Baguskah bila dibuat dengan motif garis vertikal, horisontal, atau malah zig zag? Pilih yang sesuai dan dapat menghasilkan goresan indah di tembok rumah Anda.

2. Pilihlah cat berkualitas terbaik 


Selanjutnya, perhatikan cat yang akan dibeli. Tidak semua cat itu bagus untuk dibuat perpaduan warna monokrom, apalagi warna hitam dan putih ini akan mendominasi ruangan Anda. Jadi pilihlah cat dengan kualitas terbaik. Memilih cat juga akan berpengaruh pada lama nya warna cat tersebut.

3. Tentukan komposisi cat dalam ruangan 

Dan yang terakhir pilihlah dengan bijaksana ruangan mana yang akan didesain dengan perbandingan cat berapa. Jangan membuat semua ruangan memiliki kombinasi warna monokrom dengan komposisi yang sama. Hasilnya nanti ruangan akan terasa sempit, membosankan, dan sangat monoton. Tentunya Anda tak ingin hal ini terjadi kan?



Jika Anda masih ragu, coba dulu dalam 1 ruangan misalnya kamar tidur saja. Tak semua ruangan cocok dicat dengan warna monokrom 50:50. Untuk ruangan yang sempit dan tak berjendela, sebaiknya Anda gunakan lebih banyak warna putih sehingga ruangan terasa lebih lega. Sedangkan untuk ruangan yang ingin Anda cat dengan warna hitam, gunakan perabotan berwarna putih untuk menyeimbangkannya.

Cukup mudah bukan? Dengan tips diatas, dijamin sukses dalam mendesain warna cat dengan model monokrom. Tertarik untuk mencobanya? Semoga bermanfaat.
Top