Tak Selamanya Warna Pastel Itu Manis, Anda Bisa kok Membuatnya Tampak Maskulin

Salah satu warna yang bisa anda pilih untuk mempercantik ruangan anda yaitu warna pastel. Banyak pilihan warna pastel yang bisa anda kreasikan dan anda kombinasikan untuk interior maupun eksterior rumah anda.



BACA JUGA: Tips Unik Memilih Perpaduan Warna untuk Interior Rumah Anda

Banyak Orang beranggapan bahwa warna pastel itu pasti hanya akan memberikan kesan feminim saja, dan ternya anggapan itu ternyata salah. Sebenarnya anda bisa saja menghadirkan suasana maskulin walaupun dengan warna pastel dengan cara ini!

Pastel dan Cokelat


Cokelat mampu menyeimbangkan warna lembut dari warna pastel tanpa membuatnya terlihat terlalu “kuat”. Warna pastel terlihat lebih “tegas” jika dipadankan dengan cokelat. Jika Anda memiliki sofa berwarna pastel di rumah, Anda bisa menyeimbangkan kelembutannya dengan menambahkan meja atau cat dinding berwarna cokelat.

Jadikan Warna Pastel Sebagai Aksen


Anda suka warna peach atau pink pastel tapi khawatir membuat ruangan terlalu berkesan feminin? Jadikan aksen saja! Tanpa perlu mendekorasi ruangan dengan warna pastel yang dominan, dengan menjadikannya aksen, warna pastel akan tetap terlihat hidup dan tidak “tenggelam”.

Pastel dan Warna Hitam


Hitam selalu berhasil menghadirkan kesan maskulin jika dipadupadankan dengan warna apapun, termasuk warna lembut seperti pastel sekalipun. Pastel yang disandingkan dengan warna hitam memberikan sentuhan tersendiri yang membuat warna hitam menjadi tidak terlalu “dingin”, tapi justru menghasilkan kontras yang keren!

Bermain dengan Gradasi


Dengan memasangkan warna pastel dengan warna yang lebih tua, akan menghasilkan gradasi yang cantik tanpa membuatnya terlalu feminin. Dengan komposisi yang cukup seimbang, warna pastel dan warna gelap akan tampil serasi.

Nah.. Tertarik menggunakan warna pastel untuk warna rumah anda dengan menghadirkan suasana maskulin? Semoga bermanfaat.

loading...
Top