Syarat Agar Teras Tampak Simple Namun Lebih Cantik

Teras adalah salah satu bagian rmah yang paling depan. Sebagian banyak keluarga menggunakan teras untuk bersantai, menerima tamu atau sekedar minum kopi dan baca Koran di pagi hari. Selain itu teras rumah juga akan memberi kesan keren dari rumah anda, sebab letaknya yang berada paling depan.

Syarat Agar Teras Tampak Simple Namun Lebih Cantik

Teras juga menjadi salah satu unsur penting dalam sebuah rumah minimalis walaupun ukurannya tidak terlalu lebar. Untuk anda yang ingin mendapatkan teras yang simple tapi cantik, ada baiknya memperhatikan hal-hal penting berikut ini dikutip dari spectrum-paint.

Meja dan Kursi


Teras sebagian besar digunakan untuk membuat kita lebih relax atau menenangkan diri. Oleh karena itu, anda bisa meletakkan meja dan kursi taman minimalis pada teras anda. Tapi perhatikan pula berapa ukuran teras anda, jangan memaksakan apabila memang tidak cukup untuk ditambahkan meja dan kursi

Hiasan Minimalis


Untuk ukuran teras yang luas, Anda bisa meletakan seperangkat kursi dan meja agar bisa digunakan untuk bersantai. Bagi Anda pemilik teras yang mungil sebaiknya disiasati dengan meletakan sedikit mungkin hiasan dan perabotan di area ini. Letakan barang yang memang diperlukan saja, seperti keset atau rak sepatu. Sesuaikan dengan ukuran teras, agar terlihat serasi.

Batu koral


Agar teras tidak monoton, terapkan permainan tekstur pada arsitektur desain. Paduan tekstur yang berbeda akan memperkaya penampilan teras. Pada teras ini, permainan tekstur didapat dengan memadukan keramik yang licin dengan batu koral yang kasar. Batu koral yang Anda pilih sebaiknya berdiameter cukup besar agar seimbang dengan lebar ubin.

Gunakan Stepping Stones


Sebagai peralihan dari garasi mobil menuju teras, gunakanlah stepping stone. Bentuk stepping stone yang sederhana selaras dengan desain teras yang minimalis. Anda pun juga bisa menambah stepping stones kotak atau berbentuk menyerupai kayu agar taman anda lebih keren.

Tambahkan Tanaman Air


Agar penampilan arsitektur desain tidak didominasi oleh bebatuan dan keramik, Anda perlu menambahkan unsur tanaman. Pilihlah tanaman air jenis Juncus Sp. Penampilannya yang sederhana akan selaras dengan desain teras yang minimalis. Anda bisa meletakkan tanaman ini pada kolam minimalis anda.

Tak perlu repot kan.. Dengan tips diatas, anda juga akan mendapatkan teras multifungsi yang keren. Semoga bermanfaat.
Top