Suasana Mencekam di Tanah Abang, Polisi Tutup Jalan Menuju Karet



Daerah Kebon Melati, Tanah Abang mencekam karena terjadi kerusuhan antar warga. Akibatnya, sepanjang Jalan KH Mas Mansyur menuju ke Stasiun Karet, ditutup oleh pihak kepolisian. Beberapa pengendara sepeda motor terlihat mengangkat kendaraan dari separator jalan karena terjebak di jalan tersebut.

Penutupan jalan menyebabkan antrian kendaraan sepanjang lebih dari 1 km. Belum diketahui secara pasti siapa pihak yang sedang bertikai saat ini. Kendati demikian, beberapa aparat kepolisian sudah berjaga di sekitar lokasi.

Dikutip dari detik.com, tawuran warga yang terjadi di Jl KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat ini, rupanya dipicu oleh pemukulan salah seorang warga. Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Mustakim menyebut pemukulan itu menyulut emosi warga lainnya.

Baca Juga : Rusaknya Moral Anak Sekarang, Siswa SMP ini Memaksa Minta Foto Bugil Teman Sekolahnya

"Jadi kejadian ini kan sebetulnya hal yang sepele. Katanya (warga RW 06) pas lewat dipukulin. Namanya si A si B saya belum tahu," ujar Mustakim, di lokasi, Minggu (6/11/2016).

Rupanya sebelum peristiwa tersebut terjadi, kata Mustakim, ada peristiwa pembacokan. Korban mengalami luka parah namun tidak sampai meninggal dunia.

"Jadi sebulan yang lalu terjadi (tawuran), sama juga ribut. Anak mes (salah satu mes daerah) datang ke situ naik motor. Sempat ada dibacok tapi enggak luka sampai parah banget," jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, tawuran antar warga ini dilaporkan terjadi pukul 19.44 WIB. Polisi langsung datang ke lokasi untuk meredam aksi tersebut. Namun, mulai pukul 21.25 WIB situasi sudah kondusif. Tidak ada lagi tawuran antar warga.

Top