STOP BULLYING! Jangan Sampai Perbedaan Gender Menjadi Hilang Gara-Gara Aksi Seperti Ini


Bullying adalah tindakan di mana satu orang atau lebih mencoba untuk menyakiti atau mengontrol orang lain dengan cara kekerasan. Ada banyak jenis bullying. Bisa menyakiti dalam bentuk fisik, seperti memukul, mendorong, dan sebagainya. Dalam bentuk verbal adalah menghina, membentak, dan menggunakan kata-kata kasar. Bullying dalam bentuk sosial seperti mengucilkan, dan mengabaikan orang. Di jaman yang serba teknologi ini bullying pun bisa melalui gadget, dan media sosial yang disebut Cyberbullying. Cyberbullying  adalah saat seseorang dihina-hina, diteror di media sosial, atau melalui SMS, email, dan telepon.

Baca juga : Jangan Ditiru! Kelakuan Bejat Anak Durhaka Pukuli Ibunya Sendiri

Pada video berikut ini juga diperlihatkan bagaimana bullying sangat memprihatinkan hingga di tempat yang ramai orang berlalu lalang. Entah karena masalah apa, seorang wanita dibully rekan wanitanya disebuah tempat makan. Beruntung ada seorang pria yang menyerang masuk kemudian meonolong wanita tersebut dari teman wanitanya.


Baca juga : Astagfirullah! Dinasehati, Murid Ini Malah Berani Menantang Gurunya

Para penyiksa sebenarnya juga mendapatkan dampak dari perilakunya. Menurut survey kebanyakan besar dari orang yang dulunya penyiksa dimasa sekolah akan melakukan tindakan kriminal saat dewasa. Mereka juga akan kesulitan menjalin hubungan pertemanan dengan teman sekolahnya. Begitu mereka dewasa nanti mereka juga akan sulit beradaptasi dengan teman-teman kerjanya karena ia terbiasa mengontrol orang lain.
Top