Spotted Lake, Keunikan Danau Polkadot Kanada dalam Dunia Punya Cerita


Ada fenomena unik dan spektakuler yang dapat dilihat ketika berkunjung ke Kanada, yaitu Danau Kliluk. Danau ini cukup terkenal karena permukaan airnya membentuk pola bintik-bintik polkadot. Berlokasi di kota Osoyoos, Kanada. Danau Kliluk yang lebih dikenal dengan nama Spotted Lake adalah danau alkali yang terletak di bagian barat laut Osoyoos, British Columbia, Kanada. Danau ini memiliki luas kurang lebih 38 hektar, dan airnya mengandung paling tidak dua belas mineral. Di antaranya magnesium sulfat, sodium sulfat, dan kalsium dengan konsentrasi paling tinggi di bumi. Sedikitnya ada 365 bulatan menghiasi keindahan danau dengan ukuran yang berbeda-beda.

Baca juga : Berniat Travelling? Pahami Trik dari Benda Sederhana yang Berguna Saat di Perjalanan!

Mineral yang di danau ini sangat bermanfaat, dan telah ditambang selama Perang Dunia I untuk digunakan dalam pembuatan amunisi untuk perang. Ketika musim panas tiba, menurut Wikipedia, sebagian besar air danau ini menguap dan meninggalkan sejumlah kecil air di cekungan-cekungan beserta seluruh kandungan mineralnya. Mineral inilah yang menghasilkan pola lingkaran berwarna-warni tersebut. Setiap tahun, warna air danau berubah-ubah sesuai dengan tingkat konsentrasi magnesium sulfat di dalamnya. Berikut video keunikan danau Spotted Lake untuk referensi wisata unik di Kanada. Simak semuanya disini!


Baca juga : Ingin Menyendiri dari Hingar Bingar Perkotaan? Kunjungi Masalembu, Pulau Terpencil nan Elok

Setelah mengetahui keunikan ini, Danau Kliluk pun mulai dipadati oleh pengunjung yang penasaran ingin melihat secara langsung fenomena yang terjadi di permukaan air danau, dan menjadi objek wisata menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Berniat untuk memesan tiket sekarang dan berkunjung kesana?
loading...
Top