Simpanlah Daging Segar Dengan Cara Berikut Ini, Dijamin Awet dan Tidak Cepat Busuk

Olahan dari hewan salah satunya adalah daging. Daging segar yang akan diolah juga harus diberi perwatan khusus agar teksturnya tidak rusak sehingga tidak merubah rasa dari daging segang tersebut.



Penyimpanan yang salah akan membuatnya basi dan busuk sehingga tidak enak di makan. Referensi Rumah akan memberi tips menyimpan daging segar agar awet dan tetap enak ketika di masak.

Setelah membeli daging agar lebih baik langsung di cuci dengan air bersih agar tidak ada bakteri yang menempel di daging tersebut yang akan membuat daging menjadi cepat busuk. Kemudian masukkan ke dalam freezer.

Sebelum memasukkannya kedalam freezer lebih baik anda potong kecil-kecil sehingga tidak sering-sering mengeluarkannya ketika akan dibutuhkan. Dengan begitu anda bisa mengambilnya sesuai kebutuhan anda.

Penyimpanan di freezer juga lebih baik bersuhu -18C. Dengan suhu yang pas akan membuat daging lebih awet dan tidak mudah busuk. Pembekuan ini bisa mempertahankan daging hingga 3-6 bulan.

Saat menyimpannya di kulkas jangan dibiarkan daging terbuka, jadi masukkan kedalam wadah plastic yang kedap udara. Daging mentah jangan di campur dengan daging yang sudah dimasak agar rasanya tidak berubah.

Sebelum mengolah daging beku lebih baik anda masukkan kedalam lemari es biasa (chiller) agar tidak terlalu keras selama semalam. Setelah itu sebelum hendak diolah diamkan sebentar di ruangan untuk memastikan tidak ada bagian yang beku.

Jangan mengolah daging yang masih membeku karena akan membuat bagian dalam daging tidak matang dan rasanya jadi kurang sedap.

Itulah guys cara yang benar menyimpan adging agar bisa tahan lebih lama dan tidak merusak dagingnya semoga bermanfaat.

Top