Sheila Semira : Sebelum lakukan Pewarnaan Rambut Sebaiknya Tes Alergi dulu


Memiliki rambut yang indah nan menawan tentu keinginan semua wanita Indonesia. Sebab, rambut yang cantik dapat menunjang penampilan mereka menjadi lebih maksimal.

Akan tetapi, sebelum menggunakan produk pewarnaan rambut di rumah, jangan lupa melakukan satu tes kecil untuk mengetahui apakah produk tersebut menimbulkan alergi atau tidak.

"Sebenarnya gampang sekali untuk mewarnai rambut di rumah, tetapi sebelum memulai, sebaiknya melakukan tes alergi," ujar Sheila Semira, Product Manager, Hair Category PT. L'Oreal Indonesia, seperti yang dilansir dari laman kompas.com.

Dia melanjutkan, hal ini wajib dilakukan karena beberapa orang bisa saja mendapatkan reaksi alergi saat menggunakan cat rambut. Untuk itu, sebaiknya Anda melakukan tes alergi sebelum menggunakan produk cat rambut.

Tes alergi ini cukup mudah dilakukan sendiri.

Pertama, oleskan sedikit cat rambut ke bagian bawah telinga. Anda dapat mengoleskannya sedikit saja. Kemudian, diamkan selama 48 jam.

Jika nantinya terjadi reaksi gatal mau pun iritasi, jangan diteruskan. Namun, ketika Anda tidak mendapatkan masalah apapun, silahkan melanjutkan untuk menggunakan produk tersebut.


Untuk itu, sangat disarankan untuk menggunakan produk perawatan rambut yang sudah terpercaya sehingga aman untuk digunakan tanpa menimbulkan alergi pada kulit dan rambut pun tetap sehat.
loading...
Top