SEREM! Kira-kira Begini Jadinya Jika Dinosaurus Masih Hidup Hingga Kini

Seperti yang kita tahu, Dinosaurus sudah punah sejak jutaan tahun lalu. Tapi pernahkah kamu berpikir, bagaimana ya jadinya jika dinosaurus tidak pernah punah dan maish hidup hingga jaman modern ini?


BACA JUGA: Kembalikan Keris Kepada Jokowi, PM Rutte: "1.500 Artefak Akan Dikembalikan Ke Indonesia"

Dilansir dari laman Liputan6, ternyata, menurut seorang ilmuwan, bila dinosaurus tidak punah, ia kan berkembang mirip seperti manusia yakni dinosauroids, alias dinosaurus humanoid.

Dale Russel merupakan pakar di balik ide tersebut. Dale yang menemukan Troodon (disebut juga Stenonychosaurus), menyebutkan kalau dinosaurus sedang dalam perjalanan untuk menjadi makhluk intelektual.

Dinosauroids digambarkan sangar mitip dengan manusia. Seperti Troodon yang ia temukan yang menunjukkan beberapa bukti ia tengah berevolusi seperti ibu jari yang berlawanan dan sifat social diantara mereka.

Dale selama percobaannya menyadari bahwa ukuran otak Troodon jauh lebih besar dibanding ukuran tubuh relatif, serta lebih besar dari otak dinosaurus biasa. Hipotesis juga berkembang jika kelak dinosaurus modern akan memiliki volume otak yang cukup seperti otak  manusia.

Sosok dinosauroids digambarkan mampu berdiri tegak sambil tetap mempertahankan fitur reptil seperti kulit yang bersisik. Meski teori tersebut cukup menarik, banyak ahli paleontologi yang menolak ide Dale tersebut karena dianggap terlalu mengada-ada.
loading...
Top