Sepatu Selalu Mengeluarkan Bau Busuk? Atasi Saja Dengan Cara Paling Simple Berikut Ini

Sepatu yang bau busuk memang sering membuat kita tidak Pede. Sebenarnya yang membuat sepatu tersebut bau bukan dari keringat, tapi dari bakteri yang berada di dalamnya. Hanya karena menyimpan sepatu busuk bisa-bisa seisi rumah Dipenuhi bau itu.



Tapi tenang saja, Referensi rumah akan memberikan tips menghilangkan bau busuk pada sepatu dan inilah cara paling simplenya.

1. Baking Soda



Caranya gampang banget cukup taburkan baking soda secukupnya di dalam sepatu semalam sebelum dipakai. Kemudian ketika mau di pakai keluarkan baking soda tersebut dengan membalik sepatu, atau kalau ingin lebih maksimal bisa menggunakan cavuum cleaner atau sikat kering

2. Bedak Bayi



Bedak bayi memiliki bau yang wangi sehingga dapat mengusir bau tersebut. Caranya cukup taburkan bedak bayi kedalamnya dan tunggu selama 24 jam. Selain baunya yang wangi, bedak bayi juga dapat menyerap lembab dari sepatu. Kemudian bersihkan dengan menggunakan sikat kering.

3. Kapur barus



Kapur barus juga memiliki bau yang wangi sehingga dapat menghilangkan bau busuk sepatu tersebut. Caranya juga sangat mudah, letakkan beberapa kapur barus kedalam sepatu sehari sebelum di pakai, dan keluarkan ketika ingin di pakai. Anda juga bisa meambahkan silica gel agar tidak basah dan berjamur

4. Mengganti Kaus kaki secara berkala



Sepatu sudah tidak bau, tapi percuma saja kan kalau kaus kaki yang kita pakai tetap bau. Untuk itulah kita harus lebih sering mengganti kaus kaki. Untuk kaki yang sering berkeringat bisa di ganti selama sehari sekali dan sesekali anda jemur sepatu anda di bawah matahari.

simple banget kan caranya.. Sepatu tidak bau lagi dan anda bisa jadi lebih pede.. Itulah tips menghilangkan bau busuk pada sepatu, semoga Bermanfaat. Untuk tips yang lain bisa di lihat disini.
Top