Sempat Jadi Pemulung dan Tinggal di Gubuk, Kini Otong Berhasil Diselamatkan

Masih ingat dengan sosok bocah yang tidak memiliki ibu dan diusir oleh ayah kandungnya yang sudah menikah dengan wanita lain? Bocah itu hanya bisa menggantungkan hidupnya dari barang-barang bekas yang ia kumpulkan untuk kemudian ia jual.



BACA JUGA: Bukan Made In USA Atau China, Tapi Jas Milik Donald Trump Dibuat di Indonesia

Melihat hal itu, Petugas Dinas Sosial bertindak dan berhasil menyelamatkan M Nuseha alias Otong. Sebelumnya, ia hanya tinggal di fubuk di kawasan penggilingan, Cakung, Jawa Timur. Kepala Seksi Sosial Kecamatan Cakung, Zubaedah, menuturkan Otong sempat tinggal bersama neneknya begitu ibunya meninggal dunia dan ayahnya menikah lagi.

Dikutip Wajibbaca dari Indozone, "Sebelum menjadi pemulung dirinya tinggal bersama orang tuanya. Namun setelah itu ia tinggal di sebuah gubuk di Penggilingan Cakung, Jakarta Timur," kata Zubaedah, dalam keterangan tertulis yang diterima, Rabu (16/11/2016).



Tim juga sempat mendatangi rumah ayah Otong, namun ayahnya setuju agar Otong dirawat di Panti Sosial saja. Otong selanjutnya diputuskan dirawat di Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1, Jakarta Timur.

"Sekarang Otong sudah berada di PSAA Putra Utama 1 milik Dinas Sosial DKI Jakarta. Otong akan dijamin kebutuhan dasarnya seperti makanan, pakaian, dan pendidikannya. Semoga Otong punya masa depan yang cerah," jelas Zubaedah.

Alhamdulillah.. Semoga dengan ini Otong mampu menjalani kehidupan anak dengan normal seperti anak-anak lainnya dan tidak perlu mencari sampah untuk makan lagi.
Top