Semakin Siang, Massa FPI Berbondong - Bondong Bergerak Menuju Istiqlal


Massa Front Pembela Islam / FPI telah berkumpul di kantor Dewan Pimpinan Pusat FPI di Petamburan untuk segera berangkat menuju Masjid Istiqlal, menghadiri demonstrasi massal pada Jumat, 4 November 2016.

Ratusan massa telah bersiap-siap bertolak ke pusat kota untuk menuntut kepolisian segera menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas kasus penistaan agama.

Mereka mulai berkumpul di Masjid Al-Islah, Petamburan III, sejak Subuh. Selepas mengikuti salat berjemaah, mereka kemudian sarapan bersama. Dapur umum yang dibuat dadakan telah siap menyuplai 10 ribu porsi makanan untuk sarapan.

BACA JUGA : Berharap Bisa Ademkan Para Pendemo Ahok, Pasukan Polri Peci Putih dan Polwan Berhijab Siap Menyebar

Para demonstran berangkat menuju Masjid Istiqlal pada pukul 09.00 yang lalu, bersama Ketua Umum FPI, Rizieq Shihab. Namun, sebagian dari massa juga telah berangkat lebih dulu ke Masjid Istiqlal. Sisanya, massa baru berdatangan di kantor DPP FPI.

Dikutip dari Tempo, Adi Guna, salah satu anggota FPI mengatakan "Ini kami masih menunggu Imam Besar (Rizieq) untuk berangkat,"

Beberapa atribut yang disiapkan di antaranya bendera, gambar Ahok, bendera Merah Putih, bambu, air minum, mi instan, dan lainnya. Sebelumnya mereka telah menyiapkan bambu yang dipotong-potong menyerupai pentungan.

"Langsung menuju Istiqlal ya," kata seorang senior anggota FPI memberikan perintah. Massa yang ikut demonstrasi didominasi kaum laki-laki dari berbagai usia.
Top