Selama 13 Tahun, Pria Ini Sudah Selamatkan 321 Orang yang Nekat Hendak Bunuh Diri

Setiap akhir pekan, Chen Si menempuh perjalanan sejauh 20 km dari rumahnya ke tempat paling banyak dipakai orang untuk bunuh diri. Kegiatan anehnya itu ia lakukan selama lebih dari 13 tahun.


BACA JUGA: Tak Banyak yang Tahu, Pengacara Terbaik Google Ternyata Seorang Tunanetra

Pria 48 tahun yang bekerja di Perusahaan logistic itu mendedikasikan dirinya untuk menyelamatkan mereka yang hendak bunuh diri dengan melompat ke Sungai Nanhing Yangtze dari jembatan.

Dikutip dari Merdeka, "Dengan menyelamatkan orang-orang tertekan ini, saya merasa seperti menyelamatkan sebagian diri saya," ujar Chen, seperti dikutip dari koran Daily Mail, Minggu (27/11).

Selama 13 tahun ini, Chen sudah berhasil menyelamatkan nyawa 321 orang yang ingin melompat dari jembatan sungai terpanjang di China tersebut.



Dari data yang telah dikumpulkan, lebih dari 2.000 orang berniat bunuh diri dari jembatan itu sejak 1968 hingga 2006 silam. Chen sendiri sudah menjalani kegiatan tersebut sejak 2003.

Dibalik itu semua, ternyata Chen juga pernah merasa frustasi menjadi buruh di kota metropolitan seperti Nanjing. Dia juga pernah ingin bunuh diri di jembatan itu. "Saya pernah menjadi salah satu dari mereka. Saya ditolong oleh seorang yang baik hati ketika saya menghadapi pekerjaan sulit sebagai penjual sayuran di Nanjing," ucap ayah tiga anak ini.

Chen berharap dengan dia menolong mereka, orang-orang tersebut bisa membuka pikiran dan mencari cara lebih baik untuk menjalani kehidupannya. Menurut dia, harapan itu selalu ada. "Ketika kehidupan saya membaik, saya ingin menolong mereka menemukan harapan," lanjutnya.
loading...
Top