Sedih! Kisah Kucing yang Tak Pernah Jauh Dari Kuburan Majikannya Ini Menyayat Hati

Pernah dengar kisah Hachiko? Yap, anjing bernama Hachiko itu sangat setia menunggu tuannya pulang di sebuah stasiun, walaupun majikannya sudah tiada. Seperti halnya Hachiko, tapi kali ini kisah sedih datang dari seekor kucing.



BACA JUGA: Stefan William Mengaku Tak Pernah Pacari Per4wan, Ini Tanggapan Ibunda Natasha Wilona

Dikutip Wajibbaca dari viral4real, kejadian ini terjadi di daerah Jawa Tengah. kisah ini mulai viral ketika seorang pengguna media social bernama Keli Keningau Prayitno mengupload kisahnya.

Ia memposting beberapa foto kucing sedang berbaring di sekitar kuburan, bahkan sesekali tampak berbaring tepat di atas kuburan tersebut.  Hewan ini mungkin tidak menangis seperti manusia, tetapi mereka pasti menunjukkan jenis loyalitas yang belum tentu bisa dilakukan oleh manusia pada umumnya.

Menurut pemilik akun, kucing itu selalu setia berbaring di sekitar kuburan sudah selama lebih dari setahun. Siapa sangka, jika kuburan itu ternyata adalah tempat disemayamkannya pemilik dari kucing itu yang meninggal setahun lalu.

Hal itu membuatnya kagum dengan kesetiaan kucing untuk pemiliknya tersebut. Pemilik kucing yang sudah meninggal itu, merupakan seorang wanita tua bernama Kundari.

"Sejak ibu kucing mati dia telah tinggal di kuburan itu. Dia tidak ingin pulang. Dia telah di sini selama hampir satu tahun," tulis pemilik akun.

"Saya pikir dia adalah tunawisma dan mencoba untuk membantu tetapi setiap kali dia diajak pulang, dia akan selalu kembali ke tempat yang sama," katanya lagi.

Dia melihat kucing itu setiap hari selalu berada di tempat yang sama, yakni kuburan majikannya. Terkadang, ia meninggalkan kuburan itu selama beberapa jam, tapi kemudian kembali lagi.

"Aku mengikutinya saat ia pergi, dan ternyata dia pergi ke rumah di mana ia dulu tinggal bersama majikannya yang telah meninggal itu," katanya.

Sesampainya kucing itu di rumah, anak Kundari akan memberinya makan. "Kami juga pernah memberikan beberapa makanan dan air untuk kucing itu, tapi ia masih tetap pulang, dan kembali ke kuburan itu lagi, setiap hari," tuturnya.

Keli pernah mencoba untuk mengadopsi kucing tapi ia selalu kembali ke tempat yang sama. Anak pemilik juga akan memberi makan kucing setiap hari, tapi dia akan kembali ke tempat yang sama setelah makan.

Walaupun tidak diketahui benar bagaimana cara pemiliknya memperlakukan kucing itu. Tapi dengan melihat apa yang dilakukan kucing tersebut, kita pasti sudah dapat menilainya.
Top