Sebelum Membangun Sebuah Kanopi, Baca Jenis Bahan Kanopi Berikut Ini

Sudah banyak rumah atau bangunan yang menggunakan media kanopi sebagai atap atau tutupan sebuah carport, sebab bahannya yang kuat dan membuat tempat tersebut tetap terkena sinar matahari sehingga tidak membuatnya gelap.

Sebelum Membangun Sebuah Kanopi, Baca Jenis Bahan Kanopi Berikut Ini


Tapi, sebelum anda membangun sebuah kanopi, lebih baik anda baca jenis bahan dari kanopi berikut ini yang di kutip dari rumahanda agar anda tidak salah pilih.

1. Kain Polyethelene




Untuk Kain polyethelene ini memiliki karakter plastik yang kenyal sehingga cocok digunakan pada carport yang menggunakan kontruksi tenda. Dan pori-pori yang kecil membuat bahan ini agak transparan sehingga memungkinkan matahari menembus ke lantai carport ,namun lemahnya dengan pori-pori yang kecil menjadikan air bisa masuk kebawah dan seperti tampias.

2. Kaca




Untuk bahan carport lain anda juga bisa gunakan bahan dari jenis kaca ini akan menghasilkan kesan yang menarik dan mewah, namun lemahnya bila tertimpa sesuatu maka dikawatirkan akan ada retakan yang merugikan benda yang ada di bawahnya.

3. Polikarbonat




Untuk material yang satu ini sangatlah cocok untuk carport karena terbuat dai bahan yang ringan dan simple dan bisa menjaga benda yang ada dibawahnya dengan baik sehingga biasanya bahan yang satu ini banyak digunakan di rumah elit.

4. Genteng




Untuk komponen yang satu ini bisa dijadikan variasi yang cocok dengan berbahan dasar tanah liat bahan material genting ini banyak di gunakan di rumah elit lainnya bahkan sekarang genting ada yang terbuat berbagai macam bisa dari keramik dan tanah liat campur batu metal dan sangat baik juga untuk melindungi benda yang ada dibawahnya dengan baik dan bisa menjadi carport sederhana untuk variasi rumah anda.

Jadi, anda bisa menyesuaikan kebutuhan anda dengan model-model kanopi di atas. Semoga bermanfaat
Top