Salut, Bocah - Bocah Kecil Ini Pilih Bawakan Lagu Daerah, Ketika yang Lain Bangga Nyanyikan Lagu Barat


Semakin lama pemuda indonesia semakin mudah terpengaruh oleh budaya-budaya luar, misalnya di dunia musik, banyak para anak band yang dengan bangganya membawakan tembang-tembang yang rata-rata berbau barat, mulai dari pop hingga rock semuanya berbau barat.

Entah apa yang mendasari itu, mungkin mereka merasa akan terlihat keren dengan tembang-tembang barat yang mereka bawakan, ditambah lagi mungkin lagu yang mereka bawakan sedang trend alias ngehits di tanah air. Fenomena tersebut bahkan sudah melanda para pemain-pemain baru, alias band-band yang belum memiliki nama besar.

BACA JUGA : Harumkan Nama Bangsa, Empat Desainer Indonesia Siap Unjuk Gigi di Belanda

Hal ini tentu sangat memprihatinkan, karena sadar atau tidak bahwa di Indonesia sendiri ada begitu banyak karya-karya lagu yang memiliki ciri khas dari kultur masing-masing daerah yang kenyataannya tertindih oleh ngehitsnya lagu barat, sehingga para pemuda pun bahkan tak menyadari adanya lagu tersebut.

Namun ada satu sudut pandang yang menghipnotis banyak orang ketika terdapat satu grup band yang beranggotakan anak-anak kecil yang membawakan lagu asli Jawa, dimana lagu ini adalah ciptaan dari Wali Songo dengan judul "Lir ilir".

Para anak kecil ini membawakan lagu lir-ilir dengan genre rock, sehingga lagu terkesan lebih semangat dan berapi-api. Simak videonya berikut.




Video berdurasi 3 menitan tersebut diunggah oleh pemilik akun Irwan Bajang (12 November pukul 20:56), yang hingga kini sudah ditonton sebanyak lebih dari 30ribu kali, dan seribu orang membagikan video tersebut.

Hal ini patut menjadi motivasi kita semua khusunya para pemuda, untuk bisa semakin semangat dalam melestarikan potensi-potensi lokal yang semakin lama-semakin tak terkenal bahkan nyaris hilang. Karena tak ada lagi yang bisa diharapkan selain generasi remaja.
loading...
Top