Saat Ditanya Rahasia Umur Panjang, Jawaban Nenek Ini "Ya Minum Bir Setiap Hari"

Penulis Unknown | Ditayangkan 30 Nov 2016

Seorang nenek bernama Mildred Bowers asal South Carolina mengungkapkan rahasianya yang cukup menncengangkan agar bisa berumur panjang. Menurutnya, agar bisa berumur panjang hingga 102 tahun dia selalu minum bir setiap hari.

Saat Ditanya Rahasia Umur Panjang, Jawaban Nenek Ini

BACA JUGA: Ikan Paus yang Menelan Nabi Yunus Masih Hidup Hingga Sekarang?

Dikutip dari Liputan6, dia mengatakan bahwa dokter menyarankannya untuk minum satu gelas bir sehari. Bowers pun melakukan saran tersebut. Wanita itu minum bir seolah obat umur panjang, karena selalu diminum di waktu yang sama dan tidak berniat untuk berhenti.

Saat ditanya apakah ia memberi saran yang sama pada teman-teman lansianya yang lain, ia mengakuinya. Bagaimanapun, Bowers juga secara sadar mengakui kalau itu semua tergantung pada gen tiap orang.

Wanita tua ini bersyukur diberi tubuh sehat dan selalu berenergi. Namun demikian, saran untuk minum satu gelas bir sehari tidak sepenuhnya salah. Faktanya, Bowers bukanlah orang pertama yang mengklaim bahwa minum alkohol telah memberikan kontribusi untuk umur panjang.

Grace Jones, lansia dari Inggris, telah melakukan hal yang sama sejak lama. Bedanya, nenek berusia 109 tahun itu memberikan minumannya setetes wiski setiap malam.
SHARE ARTIKEL