Saat Dimana Seorang Lelaki Ingin Menyendiri, Ketahuilah Wahai Wanita

Pernah gak sih kita sangat bosan, jenuh dan terlalu banyak pikiran, untuk meladeni siapa saja yang mengajak kita bicara? Hmm.. pasti kalian memilih untuk menyendiri di kamar atau di suatu tempat. Hal ini tidak dilakukan oleh wanita saja, lelaki pun juga melakukannya, bahkan sangat diperlukan.



BACA JUGA: Masih Merasa Sulit Tunaikan Shalat Ashar? Ketahuilah, Inilah 4 Keutamaan Shalat Ashar yang Wajib Diketahui

Ketika seorang lelaki menyendiri, janganlah kamu memaksanya untuk berbicara, sebab hal itu justru akan membuat rasa simpatinya padamu berkurang atau bahkan dirimu akan ditinggalkan.

DIkutip Wajibbaca dari Islampos, perenungan seorang lelaki agak berbeda dari perempuan. Mereka butuh kenyamanan dan kesendirian untuk merenungkan masa depan, kebahagiaan, kesedihan atau kendala untuk berhubungan dengan orang tercintanya atau bahkan Tuhannya. Baginya, dengan mendiami sebentuk hening bisa jadi akan mendapatkan temuan solusi yang mencerahkan.

Bukan hanya wanita yang ingin dimengerti, lelaki juga membutuhkan pengertian dalam menyikapi permasalahan hidup. Jika wanita menenangkan diri dari masalah dengan cara menangis, maka lelaki lebih banyak memilih berdiam diri. Bukankah ada kesejajaran makna antara air mata dan diam. Keduanya dipilih saat kata-kata tak mampu lagi membahasakan pergulatan hidup yang membuat hati jadi pesakitan.

Hargailah lelaki yang membutuhkan sunyi, jangan ada penekanan-penekanan dalam bentuk apapun yang membuatnya tidak merasa nyaman saat menikmati kesendirian. Percayalah, saat keadaan batinnya sudah membaik, lelaki akan menceritakan alasan mengapa dirinya memilih memasuki kedalaman hening. Tunggu hingga dirinya siap bercerita padamu, jangan jadi wanita kekanak-kanakan yang memaksakan diri untuk dituruti segala keinginan.

Penyesalan selalu datang terlambat, jangan sampai akibat ketidakmengertian pada diri seorang lelaki membuatnya antipati. Bahkan alergi padamu, karena kepekaanmu begitu kurang hingga dirinya meyakini kehadiranmu justru akan menjadi masalah baru dalam kehidupannya. Dari itu, cerdaskanlah hatimu dengan lebih banyak membaca keadaan. Luaskanlah ilmumu dalam menelaah kebijaksanaan, bahwa lewat kesunyian seorang lelaki sedang berupaya berkomunikasi kepada Tuhan terkait segala problematika kehidupan.

Lebih baik mana, seorang lelaki yang leih suka menuangkan kesedihannya dengan menyendiri, atau mereka yang mabuk-mabukan, kecanduan, bermain wanita dan kegiatan buruk lainnya? Jadi, berilah sedikit waktumu untuk membiarkan seorang lelaki yang kamu cinta menyendiri. Dengan cara ini kamupun juga pasti akan dihargai dan dimengerti betapa besar rasa cintamu terhadapnya.
loading...
Top