Rumahmu Kecil dan Sempit? Ikuti Saja 5 Tips Menjadikan Rumah Terasa Luas Berikut Ini

Rumah adalah hunian dan tempat kita menghabiskan waktu kita bersama orang-orang yang kita sayang. Rumah yang kecil akan mempersulit pergerakan kita, apalagi kalau rumah tersebut banyak barang yang ditampung di dalamnya.



Untuk mengatasi hal itu Referensi Rumah akan memberikan tips bagaimana membuat rumah yang sempit akan terasa lebih luas

1. Buang barang yang tidak perlu




Pertama adalah jangan memasukkan barang-barang yang tidak diperlukan begitu juga dengan furniture dan aksesoris di rumah kita. Simpan kedalam satu wadah atau satu ruangan untuk menyimpan barang-barang tersebut

2. Manfaatkan Jendela




Manfaatkan jendela rumah anda karena hal ini akan memberikan suasa luas, segar dan sejuk. Selain itu anda juga akan merasakan lebih nyaman karena mendapat sinar matahari.

3. Pemilihan warna yang tepat




Pemilihan cat warna juga akan sangat berpengaruh. Sebagai tips dalam pemilihan warna anda bisa membuka disini, namun untuk ruangan yang kecil usahakan anda menggunakan warna yang cerah, atau bisa dengan warna putih ditambah dengan aksesoris warna-warni agar tampak lebih cantik.

4.  Memanfaatkan Cermin




Rumah yang tidak terlalu luas bisa menggunakan tips ini yaitu menggunakan cermin. Cermin akan memantulkan bayangan dari ruangan kita dan membuatnya seolah-olah ruangan kecil kita anda akan tampak lebih luas. Caranya gampang sekali cukup pasang cermin yang besar di salah satu sisi dinding sehingga seakan-akan menggandakan ruangan anda.

5. Mendekorasi Ruangan




Karena rumah sempit memiliki ruanganyang terbatas, mendekorasi  ruangan sangat dibutuhkan agar tampak luas. Kurangi atau ganti penggunaan table dengan hiasan dinding seperti rak atau gantungan. Namun jangan terlalu banyak karena akan tampak sangat mengganggu


Top