Rumah Unik Ini Hanya Memiliki Lebar 91 Centimeter Saja, Anda Bisa Membayangkannya?

Rumah impian bagi kebanyakan orang umumnya tak hanya memiliki desain yang indah, tetapi juga memiliki ukuran yang cukup luas dan lega. Dengan begitu, bisa muat untuk semua anggota keluarga. Anda pun bisa dengan mudah menata aneka furniture dan barang-barang yang dimiliki. Namun, tampaknya hal tersebut berbeda dengan rumah yang satu ini.

Keret House di Warsaw, Polandia, diklaim sebagai rumah tersempit di dunia. Rumah dua lantai ini lebarnya hanya 91,44 sentimeter, dimana di dalamnya terdapat dapur, kamar mandi, ruang tamu, dan sebuah kamar tidur.

Rumah ini dibangun pada tahun 2012 oleh seorang arsitek bernama Jakub Szczesny. Dan mulai terbuka untuk umum sejak Oktober 2012. Lalu seperti apa ya, penampakan di dalamnya? Cek deh foto-fotonya, seperti dilansir dari TechInsider :

1. Ini penampakan dari luar. Rumah ini letaknya terselip di antara dua bangunan besar.


2. Begini desain awalnya.


3. Satu-satunya pintu masuk dan keluar adalah tangga yang bisa dilipat dan ditutup.


4. Lantai pertama terdapat ruang tamu. Saking sempitnya orang harus menekuk kakinya.


5. Agak ke belakang ada dapur kecil dengan wastafel, kompor, dan kulkas mini. Dan belakangnya terdapat sebuah kamar mandi kecil.


6. Ada sebuah tangga vertikal sebagai akses untuk ke lantai dua.


7. Di lantai dua terdapat sebuah kamar tidur, yang isinya meja kecil dan tempat tidur.


8. Tempat tidurnya Cuma muat untuk satu orang saja nih, kalau buat orang Indonesia bisa lah ya buat berdua.


9. Rumah ini dijadwalkan akan terbuka untuk umum hingga pertengahan 2016. Walau kecil, keren juga ya rumahnya. Tertarik main ke sana?


Nah, itulah penampakan dalam dari rumah super sempit tersebut. Meski sempit, tapi lengkap juga ya isinya. Tapi, bagaimana jadinya ya jika pemiliknya kedatangan banyak tamu atau ingin mengadakan suatu acara di rumah? Pasti ribet juga..hehehe…

Tapi bagaimanapun, rumah tersebut tampak sangat unik dan keren. Apa Anda tertarik untuk memiliki rumah seperti ini? Mungkin desain seperti itu sangat cocok untuk keadaan saat ini, di mana harga tanah semakin mahal. So, bisa dijadikan sebagai bahan referensi. Semoga menginspirasi.

Sumber : Brilio
Top