Rumah Kotor Tapi Takut Menggunakan Bahan Kimia yang Berbahaya? Gunakan Saja Bahan Alami Berikut Ini

Siapa yang betah tinggal di rumah yang kotor dan bau? Pasti tidak ada yang mau kan.. Untuk itulah kita harus sering-sering membersihkannya agar tetap bersih. Namun, biasanya kita membersihkan rumah menggunakan produk pembersih rumah yang mengandung bahan-bahan berbahaya dan dapat melukai keluarga kita.



Untuk itulah ReferensiRumah akan memberikan tips membersihkan rumah dengan bahan-bahan alami dan tidak membahayakan bagi anggota keluarga.  Simak berikut ini.

1. Cuka



Cuka selain digunakan pada makanan ternyata juga bisa membersihkan perabotan rumah seperti kaca jendela. Karena bahannya yang tidak membahayakan anda juga bisa membersihkan teko, cangkir, dan baju dengan noda membandel.

2.  Air lemon dan garam


Sudah lama, lemon digunakan untuk bahan pembersih dan banyak digunakan di produk-produk kimia. Caranya gampang sekali campurkan air lemon dengan garam dapur. Campuran tersebut sangat bermanfaat untuk membersihkan wastafel, kerak dan telenan. Selain itu lemon juga akan menimbulkan bau khas lemon yang menyegarkan.

3. Soda


Soda ternyata bukan hanya sebagai minuman namun juga sangat berguna dalam membersihkan setiap bagian rumah seperti kamar mandi dan lantai. Anda juga bisa membersihkan baju yang dengan noda membandel dengan soda.

4. Gliserin


Pernah dengar gliserin? Yap, gliserin adalah hasil hidrolis dari lemak hewan. Saat ini banyak sabun yang terbuat dari gliserin.  Anda juga bisa membersihkan bekas lilin di lantai atau meja dengan cairan ini.

5. Teh


Siapa sangka teh juga bisa untuk membersihkan furniture rumah? Teh ternyata ampuh dalam menghilangkan karat. Caranya sangat gampang cukup didihkan satu atau dua panci teh yang pekaat lalu rendam alat berkarat anda pada cairan ini selama beberapa jam. Setelah itu bersihkan.

6.  Pasta gigi


Pasta gigi tidak hanya berfungsi membersihkan gigi saja tetapi juga dapat membersihkan noda pada garpu, sendok, atau setrika dengan menggosoknya dengan kain.

7. Baking soda


Baking soda ternyata sangat ampuh dalam membersihkan kran dengan menyikatnya dengan sikat gigi. Selain itu anda juga bisa membersihkan karpet dengan benda ini, yaitu cukup taburkan ke karpet dan diamkan selama beberapa jam setelah itu bersihkan dengan cakum cleaner

8. Minyak goreng


Minyak goreng slain digunakan untuk menggoreng juga bisa untuk membersihkan noda-noda di kursi atau meja dari kayu. Selain membersihkan juga dapat membuatnya lebih mengkilat. Caranya cukup tuangkan sedikit minyak dan gosok dengan kain.

Itulah guys bahan-bahan alami yang ampuh banget membersihkan perabotan rumah. Anda bisa menggunakan tips ini untuk menghindari pemakaian bahan kimia.
Top